CITIZEN REPORTER

Mahasiswa Poltekpar Makassar Studi Lapang Pariwisata di RHD

Kegiatan ini berlangsung Rabu (16/5/2018) sebagai bagian dari proses belajar mata kuliah Studi Lapang Pariwisata (SLP).

Mahasiswa Poltekpar Makassar Studi Lapang Pariwisata di RHD
CITIZEN REPORTER
Mahasiswa program studi Manajemen Pariwisata Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar mengunjungi kawasan konservasi lingkungan dan edukasi Rumah Hijau Denassa (RHD). 

Darmawan Denassa
Pendiri Rumah Hijau Denassa
melaporkan dari Gowa

TRIBUN-TIMUR.COM-Mahasiswa program studi Manajemen Pariwisata Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar mengunjungi kawasan konservasi lingkungan dan edukasi Rumah Hijau Denassa (RHD).

Kegiatan ini berlangsung Rabu (16/5/2018) sebagai bagian dari proses belajar mata kuliah Studi Lapang Pariwisata (SLP).

Kegiatan yang berlangsung setengah hari ini diikuti 40 orang dipimpin langsung Margaretha Wadid Rante, pembina mata kuliah di Poltekpar Negeri di Makassar ini.

"Kami ingin mahasiswa memiliki pembanding bahwa alumni universitas atau politeknik tidak perlu semua bermimpi jadi pegawai" ungkap Eta, sapaan Margaretha.

Setiap orang berkesempatan menjadikan peluang disekitarnya sebagai daya tarik luar biasa jika dikelola dengan baik, dan kami mengunjungi tempat yang sangat tepat tambahnya.

Peserta mendapat penjelasan latar belakang RHD, tujuan pendirian, kegiatan, aturan berkunjung, hingga rencana pengembangan.

Kawasan ini telah menyusun cetak biru pengembangan hingga 60 tahun kedepan, selain memiliki rekam proses yang lengkap tentang kawasan, koleksi, kunjungan, hingga peristiwa alam yang terjadi.

RHD juga menetapkan aturan berkunjung yang ketat melalui SOP untuk melindungi kekayaan hayati dan talenta budaya yang telah diselamatkan.

"Tempat ini telah dikenal luas, seperti apa strategi penyebaran informasi yang dilakukan?" tanya Andi Yunisafira Tenriola, salah seorang mahasiswa peserta SLP.  Kami melakukan desiminasi informasi melalui sosial media, blog, website, dan menulis berita sendiri melalui citizen report, demikian penjelasan saya pada Yuni dan teman-temannya saat sesi diskusi di Balla Ratea.

Seluruh peserta tampak antusias mengikuti semua sesi hingga makan siang bersama di pelataran Mappasomba sebagai sesi akhir kunjungan kali ini.

Dari silaturahmi ini diharapkan akan terjalin kerjasama lebih lanjut untuk mendukung proses belajar mahasiswa di Poltekpar dan pengembangan RHD serta warga sekitar dari sisi kepariwistaan.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved