Liga 1 2018

Jadwal Liga 1 2018: Perseru vs Barito Putera. Tak Live di Indosiar, Ini Link Live Streamingnya

Perseru Serui akan melawan Barito Putera pada pekan kesembilan Liga 1 bersama Bukalapak, Kamis (17/5/2018).

Jadwal Liga 1 2018: Perseru vs Barito Putera. Tak Live di Indosiar, Ini Link Live Streamingnya
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
tim Perseru Serui di Stadion Mattoanging, Senin (27/3/2017) 

TRIBUN-TIMUR.COM-- Perseru Serui akan melawan Barito Putera pada pekan kesembilan Liga 1 bersama Bukalapak, Kamis (17/5/2018).

Pada laga kali ini, Perseru yang berstatus sebagai tuan rumah memilih Stadion Gajayana, Malang, sebagai kandang sementara.

Ini lantaran operator kompetisi menggelar semua laga di Bulan Ramadan pada malam hari. Sementara markas Perseru, Stadion Marora, masih belum memiliki penerangan yang layak.
 

Meski bermain kota lain, Perseru berjanji tidak akan kikuk saat bermain di Malang. Mereka berjanji akan tetap menonjolkan ciri khas permainan tim asal Papua yang mengandalkan stamina dan kecepatan.

"Kami memang tidak bermain di depan publik Serui. Tapi, ciri khas permainan tim ini akan tetap diperlihatkan. Dan yang penting, kami akan buat sesuatu yang berbeda dalam pertandingan nanti," kata pelatih Perseru, I Putu Gede.

Perseru sudah tidak asing bermain di Malang. Saat awal musim, mereka sempat menjalani latihan panjang di kota ini sehingga Silvio Escobar dkk. tentu sudah terbiasa.

Terlepas dari faktor bermain di luar kandang, Perseru kini merupakan tim dengan catatan unik. Mereka jadi tim yang paling sedikit mencetak gol dan paling sedikit kebobolan juga. Hanya tiga gol yang berhasil dicetak dan gawang mereka kebobolan empat gol dalam tujuh pertandingan.

"Kami akui memang ada catatan minim gol dan kebobolan. Tapi, kompetisi masih panjang. Kami akan berusaha untuk bermain lebih bagus lagi," jelas Putu.

Terkait pemindahan venue dari Serui ke Malang, Jacksen menganggap tidak ada keuntungan dari segi teknis, hanya biaya akomodasi saja lebih hemat.

"Secara teknis tidak ada pengaruhnya bermain di Malang atau Serui. Jika main di Serui, kami akan berangkat lebih awal untuk bisa memberikan waktu recovery lebih banyak kepada pemain setelah perjalanan panjang. Sementara jika ke Malang, kami berangkat lebih lambat," imbuhnya.

Halaman
12
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help