Ini Makanan Kesukaan Hasim Kipuw kala Ramadan

Seperti halnya Sulsel, Maluku juga kaya akan kuliner khasnya yang mayoritas berbahan dasar ikan dan kerang laut.

Ini Makanan Kesukaan Hasim Kipuw kala Ramadan
ILHAM MULYAWAN/TRIBUN TIMUR
PSM Makassar menjalani latihan di lapangan Stadion Mattoanging sore, Minggu (18/2/2018). Wiljan Pluim, Bruce Djite dan Hasyim Kipuw latihan terpisah lantaran masih menjalani pemulihan dari cedera 

Laporan Wartawan Tribun Timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR -- Selama bulan Ramadan, segala jenis kuliner tersedia. Tinggal pilih sesuai selera masing-masing tiap waktu berbuka tiba.

Namun bagi stopper PSM Makassar, Hasim Kipuw belum puas rasanya jika belum mencicipi kuliner khas daerah asalnya, Tulehu di pulau Maluku. Seperti halnya Sulsel, Maluku juga kaya akan kuliner khasnya yang mayoritas berbahan dasar ikan dan kerang laut.

Kendati lama merantau luar pulau Maluku, Hasim tetap tak lupa dengan kuliner khas daerahnya. "Kalau bulan Ramadan saya itu paling suka dengan Nasi Lapola,"ujar Hasim.

Untuk diketahui bersama, Nasi Lapola adalah makanan khas Maluku yang dimasak dengan menggunakan kacang. Beras dimasak sampai setengah matang lalu dicampurkan dengan kacang tolo rebus, kelapa parut, dan garam, lalu diaduk rata. Kemudian dikukus sampai matang.

Olahan lainnya ia juga suka makan Papeda, kalau di Sulsel lebih kita kenal dengan Kapurung yakni makanan berbahan dasar sagu. Namun sebelum makan makanan berat, ia mengaku mengkonsumsi air hangat dan makanan ringan saat berbuka, agar perut tidak "kaget" ketika diisi dengan makanan.

"Saya suka sekali masakan buatan istri saat tiba waktu berbuka dan sahur,"pungkas suami Ria Ohorella ini.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help