Gabung Bersama Timnas, Robert bakal Lepas Asnawi Usai Laga Kontra Borneo FC

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafria kan segera menggelar pemusatan latihan (TC) tahap pertama menuju Piala AFF U-19

Gabung Bersama Timnas, Robert bakal Lepas Asnawi Usai Laga Kontra Borneo FC
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Asnawi Mangkualam. Sejumlah pesepakbola PSM Makassar melakukan latihan saat melakukan uji coba lapangan di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Kamis (5/4/2018). PSM Makassar akan menghadapi tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 Jumat besok. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR -- Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafria kan segera menggelar pemusatan latihan (TC) tahap pertama menuju Piala AFF U-19 dan Piala AFC U-19.

Nantinya, Indra akan memanggil beberapa nama baru dalam TC tersebut. Menurut Indra, TC yang bakal dijalani oleh Timnas U-19 akan dimulai pada 19 Mei mendatang di Jakarta.

Dari daftar pemain yang ia panggil, ada nama gelandang PSM, Asnawi Mangkualam Bahar.

Terkait pemanggilan terhadap Asnawi, pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan bahwa pihaknya akan melepas Asnawi, namun tidak di tanggal 18 atau 19 Mei 2018.

"Setelah pertandingan lawan Borneo FC baru kami akan melepas Asnawi ke timnas," ujar Robert, Kamis sore (17/5/2018).

Menurutnya, jika merujuk pada regulasi otoritas sepak bola tertinggi dunia, FIFA maka klub tidak wajib melepas pemain ke timnas jika agendanya tidak ada di kalender FIFA. 

Sementara itu, TC tahap pertama ini akan lebih fokus untuk melihat kondisi dan perkembangan pemain.

“Jadi, bisa dibilang pada TC tahap pertama ini adalah untuk konsolidasi tim saja. Nanti pada TC tahap selanjutnya akan lebih mengarah secara spesifik,” ucap Indra seperti dikutip dari BolaSport.com.

Indra mengaku sudah mengantongi nama-nama yang bakal bergabung dalam TC tahap pertama tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help