Satu Polisi Gugur di Polda Riau, Ini Reaksi Kabid Humas Polda Sulsel

Mantan Dirsabhara Polda Riau, Kombes Dicky Sondani sedih saat mengetahui pos penjagaan Polda Riau diterobos.

Satu Polisi Gugur di Polda Riau, Ini Reaksi Kabid Humas Polda Sulsel
DARUL AMRI
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan Dirsabhara Polda Riau, Kombes Dicky Sondani sedih saat mengetahui pos penjagaan Polda Riau diterobos.

Pasalnya, pagi tadi pukul 09.00 Wita, Rabu (16/5/2018) empat terduga teror menerobos Pos Jaga di Mapolda Riau, Jl Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

"Kita doakan semoga almarhum bisa diampuni dosa-dosanya dan diterima amal ibadahnya disisi Tuhan Yang Maha Esa," tulis Dicky di grup WA wartawan.

Doa Dicky, yang kini jabat Kabid Humas Polda Sulsel, setelah mengetahui jika dalam penerobosan Pos jaga Mapolda Riau itu akibatkan seorang polisi tewas.

Selain seorang petugas kepolisian yang jadi korban, dikabarjuga empat terduga pelaku teror yang menerobos penjagaan, tiga pelaku di antaranya ditembak mati.

Diketahui, dari kronologis penerobosan pos penjagaan di Mapolda Riau. Sekitar pukul 09.00 Wita,sebuah mobil Toyota Avanza masuk ke pos Mapolda Riau.

Pada saat hendak diperika terhadap Avanza tersebut, tiba-tiba keluar dari dalam mobil seorang laki-laki sambil membawa senjata tajam, Samurai.

Pelaku yang hingga kini belum juga diketahui identitasnya ini, lalu mengejar petugas kepolisian yang berjaga. Sampai pelaku membacok seorang polisi itu.

Akibatnya, pelaku yang membawa samurai ini berhasil dilumpuhkan oleh petugas lain yang berada di lokasi, tidak jauh dari Pos penjagaan dengan menembak pelaku.

Sedangkan, tiga terduga pelaku yang masih berada didalam mobil Avanza itu masuk ke halaman Mapolda Riau, dua pelaku lalu keluar untuk mengancam.

Akibatnya, dua orang laki-laki yang lakukan pengancaman dan bermaksud menyerang anggota Polri, dilumpuhkan bahkan dua pelaku itu ditembak mati.

Sedangkan satu pelaku lainnya yang masih ada didalam mobil tersebut, lalu berusaha untuk menabrak anggota Polri, tapi bisa dihentikan dan diamankan. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help