Ramadan 1439 H

Ramadan, Pesantren Almarkaz Sinjai Sebar Dai Hingga Pelosok

Membekalinya dengan tidak masuk ke ranah politik sebab di Indonesia ini sejumlah daerah menyelenggarakan Pilkada.

Ramadan, Pesantren Almarkaz Sinjai Sebar Dai Hingga Pelosok
HANDOVER
Santri Pondok Pesantren Almarkaz Darul Istiqamah Kabupaten Sinjai 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Sebanyak 350 orang santri Pondok Pesantren Almarkaz Darul Istiqamah Kabupaten Sinjai mempersiapkan diri akan menjangkau masjid di bagian pelosok Sinjai dan Sulawesi Selatan.

Kepala Pondok Pesantren Almarkaz Sinjai Fadelullah Marzuki menyampaikan bahwa pihaknya sengaja meliburkan santerinya untuk berdakwah di kampung masing-masing.

"Ada 350 santeri kami yang siap menjangkau masjid di pelosok Sinjai dan Sulsel. Kami berikan waktu untuk berdakwa dan berlibur," kata Ketua Alumni Pondok Pesantren Gontor Sulawesi Selatan ini, Rabu (16/5/2018).

Fadelullah menyampaikan bahwa tidak hanya menyebar santrinya di Sulawesi Selatan tetapi sebagian disebar ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ia mengungkapkan, di Sinjai saja masih cukup terbatas dai. Sehingga masih banyak masjid yang kekurangan dai setiap bulan Ramadan.

Atas kekurangan tersebut, Fadelullah mengirim santerinya berbagi pengetahuan dengan warga.

Sebelum melepas para santrinya, Fadellullah membekalinya dengan tidak masuk ke ranah politik sebab di Indonesia ini sejumlah daerah menyelenggarakan Pilkada. Karena itu dia berharap agar bisa hati-hati tidak memasuki wilayah politik. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help