Panwaslu Toraja Utara Gelar Rakor, Ini Tujuannya

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Toraja Utara Andarias Duma mengatakan, tujuan rapat adalah penegasan yang dilakukan

Panwaslu Toraja Utara Gelar Rakor, Ini Tujuannya
risnawati/tribuntoraja.com
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Toraja Utara menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan stakeholder di Hotel Heritage, Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Sulsel, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Toraja Utara menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan stakeholder di Hotel Heritage, Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Sulsel, Rabu (16/5/2018).

Rakor itu dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018, dengan tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu.

Dihadiri Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M. S Turnip, perwakilan Kejaksaan Negeri Tana Toraja Abu Patandean, Komisioner KPU Toraja Utara Bonnie Freedom dan Kadis Dukcapil Toraja Utara Jhony Parubak.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Toraja Utara Andarias Duma mengatakan, tujuan rapat adalah penegasan yang dilakukan kedepan untuk seluruh pemangku kepentingan serta tanggungjawab dalam menyukseskan Pilgub 2018.

"Sekaligus untuk melahirkan pemahaman yang sama tentang aturan dalam Pilgub 2018, sesuai aturan undang-undang yang berlaku," ujar Andarias.

Dirinya berharap, penyelenggaraan Pilgub 2018 dan Pemilu 2019 berjalan jauh lebih baik dari sebelumnya dan semakin membuka ruang informasi antar Panwaslu, KPU, Dukcapil dan lembaga penyelenggara lainnya.

"Ketika ruang informasi pada Pilgub terbuka, saya rasa dapat terlaksana dengan aman dan bermartabat sesuai aturan asas penyelenggaraan pemilu, sehingga Sulawesi Selatan pada khsuusnya menjadi contoh bagi daerah lain," jelasnya.

Andarias Duma berharap, semoga penyelenggaraan pemilu berjalan dengan baik, termasuk keamanan dan seluruh pemangku kepentingan KPU, partai politik (Parpol) agar dapat melakukan tugas dan kewenangannya masing-masing.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help