Mau Nobar Piala Dunia 2018 Gratis di Jeneponto? Ini Lokasinya

Khusus warga Jeneponto, bakal dilaksanakan acara nonton bareng piala dunia 2018 yang dipusatkan di Lapangan Passamaturukang, Jeneponto.

Mau Nobar Piala Dunia 2018 Gratis di Jeneponto? Ini Lokasinya
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Ketua Panitia Nonton Bola Piala Dunia 2018 Kabupaten Jeneponto, Ian Kamaruddin, ditemui di Warkop Dg Liwang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Tak lama lagi perhelatan akbar Piala Dunia 2018 segera bergulir. Pagelaran empat tahunan itu mempertemukan klub sepakbola dari berbagai negara dibelahan dunia.

Ada 32 negara yang terlibat dalam perhelatan akbar itu. Ke-32 negara itu dibagi ke dalam dalapan grup. Tentunya, pecinta bola pun tidak ingin ketinggalan momen keseruan piala dunia. Semuanya akan berbaur mulai dari kalangan muda sampai kalangan tua untuk menonton jagoannya masing-masing.

Khusus Jeneponto, bakal dilaksanakan acara nonton bareng (nobar) piala dunia 2018 yang dipusatkan di Lapangan Passamaturukang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

"Jadi pembukaan mulai 14 Juni kita sudah adakan nobar di Lapangan Passamaturukang. Izin dari Mabes Polri sudah ada sisa kita kordinasi dengan pihak Polres dan Pemerintah Kabupaten," kata Ketua Panitia Nonton Bola Piala Dunia 2018 Kabupaten Jeneponto, Ian Kamaruddin.

Baca: Ini Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2018 Fase Grup, Ada yang Main Pukul 19.00 Lho!

Baca: Ini Harga dan Tempat Nobar Final Liga Champions di Hotel Dalton

Selain di Lapangan Passamaturukang, nobar juga bakal diselenggarakan di beberapa kecamatan di Jeneponto. "Untuk sementara ini kita rencananya juga akan adakan di Desa Mangepong Kecamatan Turatea dan kemungkinan akan bertambah di kecamatan-kecamatan lainnya," tuturnya.

Event nonton bareng yang diadakan Projo itu bakal menyediakan fasilitas yang membuat penonton merasa nyaman saat menyaksikan laga si kukit bundar.

"Kita akan sediakan toilet umum, pedagang kaki lima kita akan libatkan di sekitar lokasi nobar, kita juga sediakan parkiran yang intinya membuat penonton merasa aman dan nyaman," tuturnya.

Untuk ikut dalam keseruan nonton bareng piala dunia 2018 itu, setiap pecinta bola di Jeneponto tidak dilakukan pungutan apapun alias gratis.

Laga pembukaan piala dunia 2018 mempertemukan Rusia vs Arab Saudi, 14 Juni mendatang.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help