Mahasiswa Toraja Gelar Aksi Solidaritas Korban Terorisme di Kandeandulang Rantepao

Ratusan mahasiswa dan pemuda Toraja melakukan aksi solidaritas di perempatan jalan kandeandulang

Mahasiswa Toraja Gelar Aksi Solidaritas Korban Terorisme di Kandeandulang Rantepao
HANDOVER
Ratusan mahasiswa Toraja melakukan aksi solidaritas di perempatan jalan kandeandulang, Kota Rantepao, Toraja Utara tadi malam, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Ratusan mahasiswa dan pemuda Toraja melakukan aksi solidaritas di perempatan jalan kandeandulang, Kota Rantepao, Toraja Utara tadi malam, Selasa (15/5/2018).

Aksi solidaritas itu dalam bentuk orasi melawan terorisme, dan melakukan doa bersama.

Selain itu juga ungkapan doa kepada korban terorisme di Surabaya dan anggota Polri yang gugur dengan bersama-sama menyalakan lilin, membentangkan spanduk bertuliskan "NKRI Harga Mati, Indonesia Bersatu Melawan Teroris".

"Sebelum aksi dimulai, mereka bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya di kandeandulang," ujar Panit II Lantas Polsek Rantepao, Ipda Adnan Leppang, Rabu (16/5/2018).

Lanjutnya, dalam orasi mereka mengutuk segala bentuk tindakan teroris di Indonesia, serta mengajak seluruh masyarakat untuk melawan aksi terorisme.

Mahasiswa tersebut sekaligus mendoakan keamanan, persatuan dan kesatuan di Indonesia serta mendukung TNI dan Polri agar segera menumpas aksi terorisme.

"Mereka juga menyatakan pernyataan sikap, untuk mendesak DPR RI segera mengesahkan undang-undang terorisme dan radikalisme," tutup Ipda Adnan.

Aksi tersebut berjalan dengan aman, tertib dan konsusif selama berlangsung. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help