Koramil 02 Bantaeng Sosialisasi NKRI Berdaulat di Kantor Camat Eremerasa

Komunikasi sosial dengan masyarakat ditingkatkan demi kemanunggalan TNI bersama rakyat dengan wawasan kebangsaan.

Koramil 02 Bantaeng Sosialisasi NKRI Berdaulat di Kantor Camat Eremerasa
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Koramil 02 Bantaeng menggelar komunikasi sosial mewujudkan NKRI berdaulat dan sejahtera di Aula Kantor Camat Eremerasa, Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, EREMERASA - Koramil 02 Bantaeng menggelar komunikasi sosial mewujudkan NKRI berdaulat dan sejahtera di Aula Kantor Camat Eremerasa, Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (16/5/2018).

Koramil 02 Bantaeng, Kapten Inf Syamsul menyebutkan komunikasi sosial dengan masyarakat ditingkatkan demi kemanunggalan TNI bersama rakyat dengan wawasan kebangsaan.

Hal itu untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus sebagai sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan.

"Hal ini kita lakukan guna membangun komunikasi dialogis bersama masyarakat sehingga dapat memelihara kebersamaan persepsi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi," tuturnya.

Baca: Rapat Kerja Persaudaraan Muslim Sedunia Sulsel Undang Pangdam dan Kapolda Bahas NKRI

Baca: Peringatan Hari Bela Negara, Wali Kota Makassar Harap Semua Bersinergi untuk NKRI

Kegiatan itu juga bertujuan sebagai forum silaturrahmi sehingga memperkuat hubungan emosional antara TNI dan seluruh komponen masyarakat sesuai tugas pokok TNI dalam UU RI No 34.

Pada kesempatan tersebut, Syamsul juga menyampaikan netralitas TNI pada kontestasi Pilkada serentak 2018.

"TNI harus netral dalam kehidupan berpolitik dan tidak melibatkan diri pada politik praktis, sebab dengan tetap netral maka Pilkada akan terwujud secara demokrasi aman dan sejahtera," jelasnya.

Sementara itu, Sekcam Eremerasa, Bakri mengapresiasi kegiatan tersebut sebab dalam kehidupan bermasyarakat komunikasi sosial sangat penting.

Sebab masyarakat harus berkomitmen untuk membantu dan memberi yang terbaik guna kemajuan daerah.

"Mari kita membangkitkan kebersamaan dalam mendukung kerja pemerintah demi terciptanya masyarakat sejahtera adil dan makmur," tambahnya.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved