Jembatan Torea Masamba Nyaris Putus Lagi, Warga: Bantuki Ibu Bupati!

Jembatan Torea sudah sering putus akibat pelapukan karena hanya terdiri dari kayu.

Jembatan Torea Masamba Nyaris Putus Lagi, Warga: Bantuki Ibu Bupati!
CITIZEN REPORTER
Puluhan warga Desa Mario, Kecamatan Baebunta dan Desa Pongo, Kecamatan Masamba, bergotong royong memperbaiki jembatan yang terletak di Dusun Torea, Desa Pongo, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara. 

Rahman Mhan

Warga Masamba

TRIBUN-TIMUR.COM, LUWU UTARA - Puluhan warga Desa Mario, Kecamatan Baebunta dan Desa Pongo, Kecamatan Masamba, bergotong royong memperbaiki jembatan yang terletak di Dusun Torea, Desa Pongo, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Jembatan penghubung antarkecamatan tersebut nyaris terputus setelah air sungai meluap akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.

Tiang jembatan tersebut ikut terbawa arus.

Menurut H Taking,  warga yang ikut bergotong royong, jembatan Torea yang menghubungkan dua kecamatan tersebut sudah sering putus akibat pelapukan karena hanya terdiri dari kayu.

Baca: Miris! Jembatan Torea Luwu Utara Ambruk Lagi, Ternyata Tiangnya Hanya Pohon Kelapa

"Setiap kali jembatan putus, kita hanya kerja seadanya secara sukarela memperbaiki tanpa ada campur tangan dari pemerintah, padahal kita ini butuh sekali bantuan dari pemerintah terutama dari segi material jembatan," kata Taking, Rabu (16/5/2018).

"Jembatan ini sudah banyak memakan korban yang terjatuh saat melintas, bahkan pernah ada yang patah tulang akibat tertimpa sepeda motor yang dikendarainya. Ini sangat mengerikan bagi kami, padahal kami punya wakil rakyat tapi kami tidak diperhatikan. Buat ibu Bupati kita, tolong bantuki Bu!!!."

Sekedar diketahui, jembatan ini bermaterial kayu papan dan bertiang pohon kelapa memiliki panjang kurang lebih 100 meter dengan lebar 140 Cm.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help