Home »

Barru

Pilwali Makassar 2018

Jelang Putusan KPU Makassar, Appi Kumpul Pimpinan Partai di Rumah Aksa Mahmud

Munafri mengatakan pertemuan ini tidak lain hanya sebagai bentuk silaturahmi dengan partai pengusung yang mendukungya maju

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin menggelar pertemuan dengan sejumlah pimpinan partai pengusung di kediaman pendiri Bosowa Grup, Aksa Mahmud, Jl Khairil Anwar, Kecamatan Ujung Pandang Makassar, Rabu (16/05/2018).

Petemuan berlangsung santai dengan suasana kekeluargaan. Nampak dihadiri para pimpinan partai, seperti Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Farouk M Betta.

Munafri mengatakan pertemuan ini tidak lain hanya sebagai bentuk silaturahmi dengan partai pengusung yang mendukungya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 tahun ini.

"Ini adalah kegiatan rutin yang kita laksanakan kalau ada waktu senggang. Jadi kita manfaatkan untuk menjalin komonikasi, ujar Appi sapaan akrab calon Wali Kota Makassar ini.

Meskipun tidak dilakukan secara formal, koordinasi dengan seluruh partai pengusung disebut sangat penting. Sebab dalam pertemuan ini bisa membahas pola dan strategi ke depan dalam memenangkan Pilkada ini.

Mengenai masalah putusan Panwas Makassar yang meloloskan Diami untuk bertarung di Pilwali, Appi menanggapi dengan santai. Dirinya tetap bersikukuh dengan keputusan Mahkamah Agung sebelumnya.

"Dari awal kita tidak pernah persoalkan. Ya menurut kami dengan pertentangan dua undang undang pastilah keputusan Mahkamah Agung," ujarnya.

Senada disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Farouk M Betta bahwa pertemuan dengan calon usunganya ini hanya sekedar silaturahmi sekaligus membahas situasi perkembangan Politik saat ini.

Adapun masalah putusan Panwas terhadap pasangan Diami, Aru mengaku tetap pada keputusan yang dikeluarkan KPU. Sebab putusan KPU disebut sudah final dan berkekuatan mengikat.

"KPU itu lembaga mandiri dan profesional. Jadi kami berharap KPU tetap konsisten pada keputusan yang dikeluarkan sebelumnya," kata Farouk.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help