Dinkes Makassar Gelar Workshop Obat dan Kesehatan, Ini Tujuannya

Dalam rangka penguatan sistem kesehatan nasional perlu dilakukan penataan manajemen tata kelola obat.

Dinkes Makassar Gelar Workshop Obat dan Kesehatan, Ini Tujuannya
fahrizal/tribuntimur.com
Dinas Kesehatan Kota Makassar mengelar pertemuan mini workshop penguatan managemen tata kelola obat dan perbekalan kesehatan, di Hotel Swissbell Inn, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Kesehatan Kota Makassar mengelar pertemuan mini workshop penguatan managemen tata kelola obat dan perbekalan kesehatan, di Hotel Swissbell Inn, Rabu (16/5/2018).

Kegiatan ini sebagai penguatan di level kabupaten/kota agar berdampak baik pada sistem kesehatan nasional.

"Diperlukan upaya manajemen tata kelola obat, harus mampu meningkatkan ketersediaan, kualitas dan keterjangkauan obat," kata Kadis Kesehatan Makassar, Naisyah Tun Azikin, dalam rilisnya.

Naisyah menuturkan, dalam rangka penguatan sistem kesehatan nasional perlu dilakukan penataan manajemen tata kelola obat.

Baca: Dikabarkan Sebagai Istri Opick, Yulia Mochamad Malah Perkenalkan Sosok Calon Suami, Ini Ciri-cirinya

"Di samping itu, kapasitas SDM pengelola obat dan perbekalan kesehatan di instalasi farmasi pemerintah dan peningkatan kapasitasnya dalam manajemen tata kelola obat dan perbekalan kesehatan," jelasnya.

Pertemuan Mini Workshop Penguatan Manajemen Tata Kelola Obat ini bertujuan untuk melakukan evaluasi pencapaian, pengalaman, tantangan.

"Stakeholder menghasilkan rekomendasi dan tindak lanjut kegiatan untuk keberlangsungan program di tingkat kabupaten/kota serta memperoleh dukungan komitmen dari lintas program," tuturnya.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help