Dapat Petunjuk Jaksa, Polda Sulsel Bidik Tersangka Baru Kasus Abu Tours

Penyidik juga diminta menambah sejumlah bukti lain seperti aset lain PT Abu Tours.

Dapat Petunjuk Jaksa, Polda Sulsel Bidik Tersangka Baru Kasus Abu Tours
muh abdiwan/tribun-timur.com
Polda Sulawesi Selatan menetapkan mantan manajer Keuangan Abu Tours berinisial MKS (40) sebagai tersangka dalam penipuan dan penggelapan dana 86.720 jemaah umrah PT Abu Tours senilai Rp 1,8 triliun dalam rilis yang dipimpin Kabid Humas Polda, Kombes Dicky Sondani di Polda Sulsel jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel mendapatkan petunjuk baru dari Kejaksaan untuk menetapkan tersangka lain dalam kasus Abu Tours.

Pasalnya, berkas kasus PT Abu Tours dikembalikan oleh pihak Kejaksaan atau P19, karena dinilai penyidik Polda masih bisa menetapkan lagi tersangka baru.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, kepada wartawan saat ditemui di sebuah warkop di Jl Urip Sumoharjo, Rabu (16/5/2018).

"Berkasnya dikembalikan (p19), karena Kejaksaan menganggap berkasnya Abu Tour masih kurang dan tersangka dalam kasus ini bisa bertambah," kata Dicky.

Baca: Tak Kunjung Ajukan Proposal Perdamaian, PKPU Ancam Laporkan Abu Tours ke Hakim Pengawas

Menurut Dicky, usai menerima petunjuk Jaksa, pihaknya kembali meneruskan sejumlah langkah penyidikan. Seperti membidik kembali tersangka baru.

Karena sebelumnya, Polda menetapkan dua tersangka. Yaitu CEO PT Abu Tours Hamzah Mamba (37), bersama Manajer Keuangan Abu Tours, Muh. Kasim (40).

"Jadi ada beberapa hal lagi yang perlu kita lengkap, termaksud tersangka baru dalam kasus ini. Akan disampaikan lagi setelah ditetapkan," ungkap Dicky.

Selain penambahan tersangka, dalam surat P19 yang dikirim Jaksa.

Penyidik juga diminta menambah sejumlah bukti lain seperti aset lain PT Abu Tours.

Untuk itu kata Dicky, dalam waktu dekat tim penyidik Ditreakrimsus Polda Sulsel akan mengagendakan penyitaan aset bergerak maupun juga tidak bergerak.

Baca: Dokumen Disita Polisi, Verifikasi Tagihan Travel Abu Tours Terkendala

Seperti satu unit motor gede, Harlay Davidson di Kota Surabaya, Kawasan Timur dan juga satu unit rumah mewah di Jl Sultan Alauddin, Kota Makassar.

"Pokoknya dalam waktu dekat ini kami akan kembali melakukan penyitaan aset milik Hamzah Mamba lagi, seperti unit motor Harlay," tambah Dicky. (dal)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help