Teror Bom di Surabaya

Antisipasi Teroris Lewat Laut, Lantamal VI Perketat Pengamanan di Perairan Makassar

Guna mengantisipasi adanya penyusup/teroris lewat laut yang akan melakukan tindak kejahatannya di kota Makassar ini

Antisipasi Teroris Lewat Laut, Lantamal VI Perketat Pengamanan di Perairan Makassar
HANDOVER
Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) memperketat pengamanan di sekitar wilayah perairan Makassar. Pengamanan ini bertujuan untuk mengamankan tindakan kejahatan khususnya lewat laut yang akan memasuki wilayah daratan kota Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) memperketat pengamanan di sekitar wilayah perairan Makassar.

Pengamanan ini bertujuan untuk mengamankan tindakan kejahatan khususnya lewat laut yang akan memasuki wilayah daratan kota Makassar.

Tindakan pengamanan Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI dengan tim Eastern Fleet Quick Respon (EFQR) Lantamal VI yang dipimpin oleh Letda Laut (P) Hadi Sutoyo menggunakan sea rider berpatroli di sekitar wilayah perairan Makassar.

"Pengamanan dilaksanakan dengan cara memperketat pemeriksaan terhadap setiap kapal yang melewati perairan kota Makassar guna mengantisipasi adanya penyusup/teroris lewat laut yang akan melakukan tindak kejahatannya di kota Makassar ini," ujar Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han), dalam rilis yan diterima Tribun, Rabu (16/5/2018).

Pengamanan di wilayah perairan kota Makassar ini pun adalah sebagai bentuk kepekaan TNI AL terhadap situasi keamanan kota Makassar jelang bulan suci Ramadhan 1439 H /2018 M agar masyarakat kota Makassar dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan tenteram tanpa merasa takut oleh ancaman kejahatan .

"Untuk itu kami berharap juga kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya seperti biasa dan kami akan berusaha untuk menjaga keamanan dengan menurunkan tim pengamanan perairan yang aktif berpatroli di sekitar wilayah perairan kota Makassar dan sekitarnya," tambah Danlantamal VI. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved