7 Makanan yang Bisa Bikin Kuat Berpuasa

Kuliner ini tak cuma menyehatkan namun juga membuat kamu kenyang dan bisa tahan lama menahan puasa sehingga rasa lapar tak mudah datang

7 Makanan yang Bisa Bikin Kuat Berpuasa
prolangsing.com
ilustrasi 

SAAT berpuasa, daya tahan setiap orang berbeda. Meskipun sudah menyantap menu sahur tetapi cepat merasa lapar sedangkan waktu berbuka masih lama.

Apakah kamu tipe orang yang mudah lapar ketika berpuasa? Jika ya, mungkin bahan makanan yang dikonsumsi saat sahur menjadi pemicunya karena selain bikin cepat lapar juga tak baik untuk lambung.

Contohnya sahur dengan makanan pedas, bersantan, dan berminyak. Kuliner itu memang lezat, namun ada baiknya tidak dikonsumsi ketika sahur karena akan membuat penikmatnya mudah lapar lagi.

Jika kamu ingin menjaga tubuh dan tetap tahan selama puasa, ada beberapa makanan yang bisa kamu coba. Kuliner ini tak cuma menyehatkan namun juga membuat kamu kenyang dan bisa tahan lama menahan puasa sehingga rasa lapar tak mudah datang.

Seperti dilansir TribunTravel.com dari laman yours.co.uk, berikut bahan makanan yang disarankan untuk melengkapi menu sahur yang berkhasiat positif bagi tubuh sekaligus menjauhkan rasa lapar dalam sehari.

1. Kacang Edamame
Kacang Edamame sangat bagus untuk dimakan atau ditambahkan ke sup, salad, dan casserole. Makanan ini kaya serat untuk membantu membuat kamu merasa kenyang dan membantu mencegah makan berlebihan dan ngemil.

ilustrasi
ilustrasi (int)

Konsumsi edamame juga menjadi cara yang bagus untuk menjaga nafsu makan terkendali dan memiliki manfaat tambahan yang tinggi protein, yang juga akan membantu kenyang lebih lama.

2. Sup
Konsumsi sup dapat menghentikan sel-sel di perut memproduksi hormon kelaparan ghrelin dan mematikan nafsu makan.

Sop Saudara Pangkep
Sop Saudara Pangkep (tamalangkun)

Studi mencatat kepuasan tubuh yang lebih besar ketika konsumsi makanan yang penuh kandungan air.

Sup bergerak keluar dari perut lebih lambat dari makanan padat, membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

3. Telur
Kombinasi protein dan lemak dalam telur membantu merasa kenyang lebih lama. Cobalah merebusnya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. 

Seorang pedagang telur ayam di pasar Tramo Butta Salewangang Maros, Bani menunggu pembeli
Seorang pedagang telur ayam di pasar Tramo Butta Salewangang Maros, Bani menunggu pembeli (TRIBUN TIMUR/ANSAR)
Halaman
12
Editor: Ridwan Putra
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help