40 Personil Satlantas Bantaeng Amankan Balap Liar Saat Ramadan

Sehingga proses penindakan baru akan dilakukan jika dianggap sudah membahayakan pengguna jalan sebagai efek jera.

40 Personil Satlantas Bantaeng Amankan Balap Liar Saat Ramadan
HANDOVER
Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantaeng bakal menerjunkan 40 personil saat Ramadan 1439H untuk mengamankan terjadinya balapan liar.

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa menyebutkan bahwa para personil tersebut bakal dibagi dalam tiga zona.

"40 personil Satlantas bakal kita turunkan dan akan dibagi dalam tiga zona, yaitu zona barat, tengah dan timur," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, personil tersebut bakal lebih mengedepankan upaya preventif untuk aktifitas balap liar yang biasanya dilakukan oleh para remaja saat ngabuburit maupun usai salat subuh.

Sehingga proses penindakan baru akan dilakukan jika dianggap sudah membahayakan pengguna jalan sebagai efek jera.

"Meski demikian kita akan mengawali dengan upaya pencegahan, kecuali membahayakan. Maka barulah kita tindak sebagai efek jera," tambahnya.

Peran serta semua pihak juga menurutnya sangat diharapkan untuk mengantisipasi balap liar, baik itu tokoh masyarakat maupun pemerintah setempat seperti kepala desa dan lurah.

Apalagi, pembalap liar tersebut juga umumnya merupakan anak dibawah umur yang masa depannya masih panjang, sehingga sangat disayangkan jika mengalami hal tidak diinginkan.

"Kami berharap dukungan dan peran serta pemerintah setempat untuk mengantisipasi ini. Demi keselamatan kita bersama," tuturnya.

Selain personil Satlantas, juga bakal diterjunkan personil pada tiap Polsek bersangkutan, begitupun dengan TNI maupun Polisi Militer (PM).

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved