Thorig Husler Dapat 'Angin Segar' dari Kades Bantilang

Husler menuturkan, lahan untuk padi organik belum mencapai 100 hektare, baru sekitar 86 hektare.

Thorig Husler Dapat 'Angin Segar' dari Kades Bantilang
ivan ismar/tribunlutim.com
Warga Desa Bantilang, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan syukuran panen dan peringatan HUT Desa Bantilang ke-25, di Lapangan Kantor Desa Bantilang, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Warga Desa Bantilang, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan syukuran panen dan peringatan HUT Desa Bantilang ke-25, di Lapangan Kantor Desa Bantilang, Selasa (15/5/2018).

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan, syukuran panen sebagai wadah silaturrahmi sangat penting bagi warga agar saling menguatkan dan mempererat jalinan persaudaraan.

Desa Bantilang masuk dalam kawasan prioritas pembangunan nasional (KPPN). Pemerintah pusat akan memberikan dukungan untuk pembangunan infrastruktur maupun sarana pendukung lainnya.

"Bahkan, jika mengacu pada grand desain KPPN, maka di wilayah Desa Bantilang ini akan dibangun pabrik untuk meningkatkan produktivitas lada," kata Husler dalam sambutan.

Ia juga menyampaikan harapannya perihal Kabupaten Luwu Timur kedepan bisa menjadi sentra penghasil padi organik. "Di mana salah satu fokusnya bisa dikembangkan di Desa Bantilang ini," ujarnya.

Husler menuturkan, lahan untuk padi organik belum mencapai 100 hektare, baru sekitar 86 hektare.

Baca: Petani di Baranti Sidrap Terancam Gagal Panen

Baca: Bupati Takalar Hadiri Pesta Panen Kaddo Bulo Bontomangape

"Saya berharap petani disini kembangkan padi organik dan manfaatkan lahan tidur yang ada di wilayah ini untuk menambah luasan padi organik," pesannya.

Kepala Desa Bantilang, Arifin mengatakan, syukuran panen bentuk rasa syukur kepada tuhan atas panen dua komoditi andalan yang cukup melimpah.

"Komoditi lada dengan produksi mencapai 3 ton per hektare dan produksi padi rata-rata mencapai 8 ton per hektare," ujarnya.

Arifin juga berterima kasih atas respon pemerintah perihal pengadaan Puskesmas Bantilang yang lengkap sarana dan prasarana dengan dua unit ambulans dan satu unit ambulans air.

Termasuk program pendidikan gratis dan bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu yang sudah membantu warga.

"Belum lagi pembangunan infrastruktur, terutama jalan juga telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kesannya.

Syukuran dihadiri juga Kapolsek Towuti, AKP Ely K, Asisten Pemerintahan, Dohri As'ari, kepala dinas, Camat Towuti, Alimuddin Natsir dan ribuan warga.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help