Sekda Kukuhkan Tunas Inovasi Sinjai, Ini Tugasnya

Melalui fasilitasi pembentukan dan pelembagaan aktivitas kelompok inovasi di kalangan siswa di sekolah

Sekda Kukuhkan Tunas Inovasi Sinjai, Ini Tugasnya
HANDOVER
Pengukuhan Tunas Inovasi Siswa 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA -Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan Akbar mengukuhkan perwakilan Tunas Inovasi dan membuka Pelatihan Siswa Tunas Inovasi Daerah Kabupaten Sinjai Tahun 2018 di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Selasa (15/5/2018).

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan serta meningkatkan semangat berinovasi di daerah sejak dini, melalui fasilitasi pembentukan dan pelembagaan aktivitas kelompok inovasi di kalangan siswa di sekolah," kata Akbar.

Siswa-siswi ini juga di bina dengan melibatkan OPD teknis dan praktisi inovasi daerah untuk bersama dalam sebuah tim kreatif untuk melakukan pembinaan sesuai dengan bidang kewenangan dan keahlian masing-masing.

Untuk tahap awal pembentukan unit inovasi siswa tersebut dilaksanakan pada empat sekolah lanjutan diantaranya SMA NEG 1,SMK NEG 1,SMK 2 dan SMK NEG 3 Kabupaten Sinjai.

Dia juga mengatakan bahwa hadirnya program kegiatan tunas inovasi daerah yang digagas oleh Balitbangda menjadi bahagian penting dalam meningkatkan dan mengasah kemampuan generasi muda Kabupaten Sinjai dan sekaligus menjadi penyaluran bakat dan inovasi bagi para siswa-siswi yang ada di Kabupaten Sinjai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help