Home »

Barru

Sambut Ramadan, PLTU Balusu Barru Terangi 44 Masjid

Masjidyang mendapat bantuan penerangan lampu tersebut, kata Rahmat, adalah yang memang minim fasilitas penerangan lampu.

Sambut Ramadan, PLTU Balusu Barru Terangi 44 Masjid
akbar/tribunbarru.com
Penyaluran lampu penerangan di Masjid Almubarak Bawasalo (atas) dan di Masjid Nurul Iman Labungnge, Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru (bawah). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BALUSU - PT Indonesia Power UJP PLTU Balusu, bakal menyalurkan bantuan lampu penerangan untuk 44 Masjid se-Kecamatan Balusu, di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penyaluran bantuan tersebut sudah mulai dilakukan di dua masjid pada Selasa (15/5/2018) siang.

Dua masjid tersebut yakni di Masjid Almubarak di Dusun Bawasalo dan Masjid Nurul Iman di Dusun Labungnge, Desa Lampoko, Kecamatan Balusu.

"Hari ini bantuan lampu penerangan sudah mulai kita salurkan di dua masjid itu. Insya Allah ke depan akan ada 44 masjid  mendapat bantuan yang sama dari PLTU Balusu," kata SPS Administrasi Humas PLTU Balusu, Rahmat Kamaruddin kepada TribunBarru.com.

Masjidyang mendapat bantuan penerangan lampu tersebut, kata Rahmat, adalah yang memang minim fasilitas penerangan lampu.

"Dari hasil pendataan petugas kami di lapangan kemarin, sebanyak 44 Masjid yang dianggap minim fasilitas penerangan. Sehingga kami memasukkan nama dan alamat seluruh masjid tersebut untuk diberikan bantuan lampu penerangan," ujarnya.

Menurut Rahmat, bantuan tersebut dilakukan berhubung akan masuknya bulan suci Ramadan.

"Saat bulan Ramadan, jamaah yang datang ke Masjid akan banyak. Makanya kita juga segera siapkan fasilitas lampu terhadap Masjid yang memang minim fasilitas tersebut agar masyarakat bisa lebih nyaman," ucapnya.

Rahmat menyebut, bantuan lampu penerangan itu, juga atas Intstruksi Bupati Barru, Suardi Saleh, dan telah disetujui PT Indonesia Power di kantor pusat di Jakarta.

"Sebelumnya pak Bupati juga instruksikan soal itu. Setelah kami ajukan surat ke pusat dan disetujui, anggarannya pun keluar sehingga ini bisa terealisasi," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya akan segera meeampungkan penyaluran bantuan lampu penerangan ke-44 Masjid di Balusu dalam waktu dekat.

"Secepatnya kita akan salurkan ke-44 Masjid yang sudah terdata, karena fasilitas seperti itu sangat dibutuhkan. Alat material seperti tiang lampu (ukuran kecil), kabel, pitting hingga colokan semuanya sudah kita siapkan. Mudah-mudahan pekan ini semuanya sudah tersalurkan," ujar Rahmat.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help