Ratusan Pemuda Toraja Padati Plaza Kolam Makale, Lakukan Aksi Ini

Lanjut Restu, setelah melakukan ibadah doa bersama di kampus STAKN untuk korban terorisme di Surabaya kemudian bergabung

Ratusan Pemuda Toraja Padati Plaza Kolam Makale, Lakukan Aksi Ini
risnawati/tribuntoraja.com
Ratusan pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) mengelar aksi lilin serentak di Plaza Kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (14/5/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Ratusan pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) menggelar aksi bakar lilin  di Makale'>Plaza Kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (14/5/2018) malam.

OKP yang ikut aksi tersebut dari GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Sapma Pemuda Pancasila, GMKI Toraja, GMNI Toraja, PMKRI Toraja, BEM STAKN Toraja dan Organisasi Kedaerahan yang ada di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

"Dari bumi Lakipadada Toraja, kami menegaskan kebersamaan dari segenap elemen mahasiswa dan kepemudaan merupakan bentuk penolakan atas aksi terorisme dan menyerukan bersama bahwa teroris adalah lawan bersama," ujar Ketua GMKI Toraja, Restu Tangaka.

Lanjut Restu, setelah melakukan ibadah doa bersama di kampus STAKN untuk korban terorisme di Surabaya kemudian bergabung di Makale'>Plaza Kolam Makale melaksanakan deklarasi bersama.

"Civitas GMKI Toraja mengucapkan dukacita yang mendalam atas korban terorisme, kiranya diberi penghiburan dari Tuhan atas duka yang sangat mendalam dialaminya," tambahnya.

Sekaligus mendorong Pemerintah untuk memusnahkan terorisme yang ada di Indonesia, dan mengimbau kepada segenap masyarakat agar waspada, serta mengajak untuk melawan terorisme.

"Segenap masyarakat Indonesia agar tetap bersatu melawan aksi terorisme, jangan mudah terprovokasi dan tetap bergandengan tangan antar semua golongan, agama, suku dan ras untuk menjaga dan mengawal NKRI," tutup Restu.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help