NH Aziz

Rajab Sebut Tingginya Elektabilitas NH-Aziz Wajar, Ini Penjelasannya

Menurut hasil survei yang dirilis Centre for Strategic and International Studies (CSIS) belum lama ini.

Rajab Sebut Tingginya Elektabilitas NH-Aziz Wajar, Ini Penjelasannya
HANDOVER
Anggota DPRD Sulsel M Rajab

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel M Rajab optimistis dengan tingkat elektabilitas pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar.

Keyakinan itu terbuktikan lewat hasil survei yang dirilis Centre for Strategic and International Studies (CSIS) belum lama ini.

Rajab menilai, tingginya hasil survei yang dimiliki NH-Aziz merupakan sesuatu yang wajar. Sejak awal, Wakil Ketua Bidang Media DPW NasDem Sulsel ini menaruh optimisme besar terhadap duet nasionalis-religius dalam pemilihan gubernur.

"Tingginya survei elektabilitas NH-Aziz bukan hal yang mengherankan karena dari awal NasDem meyakini pasangan ini akan unggul di Pilgub Sulsel 2018," kata Rajab via rilis, Selasa (15/4/2018).

Kata dia, hal ini turut ditopang dengan soliditas infrastruktur mesin pemenangan NH-Aziz. Apalagi, kekuatan tersebut memang lebig digdaya dibanding yang dimiliki oleh kandidat lain.

"Perangkat pemenangan yang paling terdepan memang NH-Aziz. Pilar pemenangan NH-Aziz cukup besar, seperti pilar kepala daerah, pilar legislatif, pilar partai, pilar tim pemenangan dan juga pilar relawan. Di atas kertas, semua ini mendukung NH-Aziz," urainya.

Lebih lanjut, Rajab juga mengimbau agar kerja pemenangan NH-Aziz harus lebih progresif lagi meskipun survei telah mengunggulkan. Potensi kemenangan telah terlihat, kata dia, sehingga tinggal memerlukan aktualisasi potensi kemenangan tersebut.

"Semua pilar yang ada di kubu NH-Aziz harus diaktifkan secara berkelanjutan hingga pencoblosan," tegasnya.

Survei CSIS mengukuhkan pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar unggul telak dengan persentase elektabilitas sebesar 30,6 persen.

Sementara itu, pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar bersaing ketat dengan persentase 21,2 persen dan 20,7 persen.

Adapun Agus Arifin Nu'mang-Tanri Bali Lamo meraih persentase elektabilitas sebesar 9,9 persen.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help