PKK Luwu Timur Bina Kelompok Usaha Keluarga, Ini Tujuannya

Ia juga mengatakan, perlu pemberian bantuan modal pada kelompok UP2K di masing-masing desa dan kelurahan.

PKK Luwu Timur Bina Kelompok Usaha Keluarga, Ini Tujuannya
ivan/tribunlutim.com
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Luwu Timur membina kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) desa se Luwu Timur, di Aula rumah jabatan bupati, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Luwu Timur membina kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) desa se-Luwu Timur, di aula rumah jabatan bupati, Selasa (15/5/2018).

Tujuannya untuk memberikan informasi yang tepat pada semua kader dan pelaku usaha guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Wakil Sekertaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, A Zulhidayah mengatakan peran TP-PKK untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga salah satunya dengan membina kelompok usaha.

Ia juga mengatakan, perlu pemberian bantuan modal pada kelompok UP2K di masing-masing desa dan kelurahan.

"Guna memotivasi agar terus memberdayakan kelompok usaha guna peningkatan kesejahteran keluarga," kata Zulhidayah dalam sambutannya.

Keberadaan kelompok UP2K diharapkan dapat mempermudah dalam menyalurkan bantuan usaha keluarga lemah dan menumbuhkan kewirausahaan.

Kegiatan diikuti para kader TP PKK se-Luwu Timur.

Narasumber dari Bank Rakyat Indonesia Unit Malili, Adi Sastrawan, Pegadaian Malili, Rahmad Saleh, dan Lembaga Yayasan Fatimah As Syahra Makassar, Nuraeni.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help