Pemkot Palopo Serahkan Sembilan Draft Ranperda ke DPRD

Penyerahan sembilan ranperda itu dilakukan oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Palopo, Jamaluddin Nuhung

Pemkot Palopo Serahkan Sembilan Draft Ranperda ke DPRD
HANDOVER
Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menyerahkan sembilan draf Ranperda pada sidang Paripurna ke- 11 masa sidang ke dua di Kantor DPRD , Jl Andi Baso Rahim, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Soeharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menyerahkan sembilan draf Ranperda pada sidang Paripurna ke- 11 masa sidang ke dua di Kantor DPRD , Jl Andi Baso Rahim, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (15/5/2018).

Penyerahan sembilan ranperda itu dilakukan oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Palopo, Jamaluddin Nuhung kepada Ketua DPRD Palopo, Harizal Latief.

Jamaluddin Nuhung menyampaikan, penyerahan draf ranperda tersebut sejalan dengan nafas Otonomi Daerah yang intinya adalah kemandirian daerah.

"Salah satu komponen pelengkap yang mutlak harus ada dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah adalah tersedianya instrumen hukum berupa perangkat aturan perundang-undangan yang memadai yang dapat menjadi payung hukum dalam pelaksanaan Otonomi Daerah," katanya.

Nantinya sembilan ranperda tersebut akan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah oleh DPRD Kota Palopo.

Adapun Ranperda tersebut adalah Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman, Ranperda tentang Pencegahan dan Peningkatan Kwalitas terhadap Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh.

Selanjutnya, Ranperda tentang Perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah, Draf Ranperda tentang Perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pengawasan dan Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol, Ranperda tentang Perubahan Perda Nomor 9 Tahun 2012 tentang RTRW 2012-2023.

Selain itu, Ranperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kota Palopo, Ranperda tentang Pedoman Penelitian dan Pengembangan di Pemerintah Daerah Kota Palopo, Draf Ranperda tentang Perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mangkaluku Daerah Kota Palopo dan Draf ranperda tentang perubahan perda nomor 7 tahun 2006, tentang peternakan dan penertibannya.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help