Teror Bom di Surabaya

Pasca Teror Bom Surabaya - Pj Gubernur Sulsel Minta Siskamling Diaktifkan Lagi

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel, segera keluarkan surat edaran pasca bom di Surabaya.

Pasca Teror Bom Surabaya - Pj Gubernur Sulsel Minta Siskamling Diaktifkan Lagi
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Rapat bersama Forkopimda Sulsel di Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (15/5/2018) pasca bom di Surabaya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel, segera keluarkan surat edaran pasca bom di Surabaya.

Hal itu dikatakan Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, setelah melaksanakan rapat bersama Forkopimda di Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (15/5/2018).

Kepada wartawan setelah rapat tertutup, Soni mengatakan, salah satu hasilnya rapat tersebut dengan mengeluarkan suatu surat edaran Gubernur Sulsel.

"Kita sepakat, pemerintah daerah Sulsel untuk buat surat edaran gubernur Sulsel di seluruh daerah untuk diaktifkan lagi Siskamling dilingkungan," kata Soni.

Surat edaran itu, sebagai langkah awal dalam mengantisipasi gerakan pelaku teror agar tidak meluas ke Daerah Sulsel. Seperti diaktifkam kembali Siskamling.

"Jadi isi dari surat edaran gubernur itu adalah meminta seluruh pemerintah kabupaten dan kota agar mengaktifkan kembali sistem Siskamling," lanjut Soni.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan juga meminta pengaktifan Forum Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Serta wajib lapor 1 kali 24 jam. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help