Hendrik Zain Katoe Didorong Ramaikan Pilcaleg 2019

Hendrik merupakan keturunan langsung dari Almarhum Zain Katoe yang sosoknya selalu ada di hati masyarakat Parepare.

Hendrik Zain Katoe Didorong Ramaikan Pilcaleg 2019
HANDOVER
Hendrik Zain Katoe (kiri) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Putra Mantan Wali Kota Parepare Zain Katoe (ZK), Hendrik Zain Katoe didorong maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Hal itu disampaikan anggota Komunitas ZK Muda, Didit Aryadi, Selasa (15/5/2018). "Kita dorong Hendrik untuk maju sebagai Caleg," ungkapnya.

Ia menjelaskan, Hendrik merupakan keturunan langsung dari Almarhum Zain Katoe yang sosoknya selalu ada di hati masyarakat Parepare.

Hendrik kemungkinan akan didorong maju di Dapil I atau Dapil II. "Kita dorong maju di Dapil I (Soreang) atau Dapil II (Ujung) tetapi paling berpotensi di Dapil II," ujarnya.

Baca: Bendahara Gerindra Gowa Ramaikan Pilcaleg 2019 Dapil I, Ini Persiapannya

Baca: Terinspirasi Gus Dur, Mantan Ketua PMII Bulukumba Ini Mantap Maccaleg

Sementara itu, Hendrik ZK hingga saat ini belum memberikan respon mengenai dorongan yang meminta dirinya maju sebagai calon anggota DPRD Parepare.

Jika maju di Dapil Ujung, maka Hendrik akan bersaing dengan sejumlah anggota DPRD saat ini salah satunya, Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam. Rahmat Sjamsu Alam sendiri merupakan anak mantan Wali Kota Parepare, Sjamsu Alam.

Sementara itu, sejumlah nama lain yang terpilih melalui Dapil Ujung yakni, Parman Agus Mante (PKS), Kurtapati (PAN), Yusuf Nonci (Hanura), Sulaeman (Golkar), Andi Darmawansah (PDIP), dan Rahmat Sjamsu Alam (Demokrat).

Hendrik ZK sendiri digadang akan maju sebagai caleg dengan mengendarai Partai NasDem. Sementara itu, figur lain yang dipastikan akan maju kembali pada Pileg 2019 yakni Abdul Rahman Saleh.

Pemegang suara 1.000 lebih pada Pileg 2014 lalu rencananya kembali akan maju di Dapil Ujung. Jika pada 2014 Rahman Saleh maju lewat PPP, di 2019 sosok mantan anggota DPRD Parepare 2009-2014 ini akan maju lewat PBB.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help