Dosen Fakultas Ekonomi UNM Raih Gelar Doktor di UINAM, Ini Desertasinya

Tuti meraih gelar doktor dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,96 di PPs UINAM Samata Gowa.

Dosen Fakultas Ekonomi UNM Raih Gelar Doktor di UINAM, Ini Desertasinya
handover
Dr. Tuti Supatminingsih, SE, M.Si, Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama para penguji usai promosi doktor di Pascasarjana Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Selasa (15/5/2018) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (UNM) Tuti Supatminingsih, SE, M.Si berhasil meraih gelar doktor bidang Ilmu Ekonomi Islam pada Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Selasa (15/5/2018).

Tuti Supatminingsih yang juga mantan Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi UNM berhasil mempertahankan desertasinya dengan judul “Pola dan Prilaku Komsumsi Rumah Tangga dalam Persfektif Ekonomi Islam di Kota Makassar”.

Tim penguji  dipimpin oleh Direktur Pascasarjana UINAM, Prof Dr Sabri Samin dengan promotor Prof Dr H Halide dan Kopromotor Prof Dr H Nasir Hamzah dan Prof Dr H Muslimin Kara serta para penguji Prof Dr.H Arifin Hamid, Prof Dr Syahrir Mallongi dan Dr H Amiruddin K.

Tuti meraih gelar doktor dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,96 di PPs UINAM Samata Gowa.

Baca: Istri Dasad Latif Jadi Pusat Perhatian di Promosi Doktor Suami di UIN Alauddin

Dari hasil penelitiannya menunjukkan bahwa prilaku komsumsi rumah tangga di Kota Makassar ditinjau dari perspektif ekonomi Islam adalah pembelian barang pangan maupun non pangan dilakukan sesuai dengan konsep kebutuhan.

Yaitu kebutuhan untuk yang lebih prioritas dan telah memperhatikan ajaran Agama Islam.

Selain itu, mashlahah yang tercapai dengan pemenuhan kebutuhan pangan dan non pangan adalah diperolehnya utility dan keberkahan dalam mengkomsumsi barang pangan dan non pangan.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help