Direktur Bahasa Holmesglen Australia Beri Pendidikan Vokasi di Unismuh

Di Unismuh Makassar, Bruce Riseley, memberikan materi tentang Vocational Education and Training System in Australia.

Direktur Bahasa Holmesglen Australia Beri Pendidikan Vokasi di Unismuh
Handover
Direktur Bahasa Holmesglen Institute Melbuorne Australia, Bruce Riseley mengunjungi Unismuh Makassar, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Direktur Bahasa Holmesglen Institute Melbuorne Australia, Bruce Riseley mengunjungi Unismuh Makassar, Selasa (15/5/2018).

Di Unismuh Makassar, Bruce Riseley, memberikan materi tentang Vocational Education and Training System in Australia.

Hadir dosen dan mahasiswa yang ingin mendapatkan pengalaman dalam program beasiswa belajar di Australia.

Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa dan dosen memanfaatkannya dengan bertanya sejumlah hal kepada Bruce Riseley. Termasuk trik dan tips raih beasiswa ke Australia.

Baca: Dosen Fakultas Teknik Unismuh Diterima Kuliah S3 di Asia University

Kegiatan pendidikan kejuruan dan sistem pelatihan di Australia ini dilaksanakan oleh Kantor Urusan Internasional (KUA) Unismuh Makassar bersama dengan Lembaga Bahasa Unismuh Makassar.

Bruce Riseley sebelumnya diterima oleh Rektor Unismuh Makassar, DR H Abdul Rahman Rahim, di ruang kerjanya lantai 17 gedung Iqra Unismuh Makassar.

Rektor didampingi Ketua Lembaga Bahasa Unismuh Makassar, Maharida.

Rektor Rahman Rahim, mengatakan, kerjasama dengan Holmesglen Institute Australia terkait dengan pembelajaran bahasa Inggris.

Baca: Mahasiswa Unismuh Juara Nasional LKTIN Pupuk Berbahan Batang Pisang dan Daun Pepaya

“Jadi ada program beasiswa bagi dosen maupun mahasiswa terutama yang semester akhir untuk belajar Bahasa Inggris di Australia selama kurang lebih tiga pecan di Australia. Tentu yang bisa lolos dalam program ini yang mendapatkan rekomendasi dari Lembaga Bahasa Unismuh Makassar,”kata Rahman.

Rektor berharap program ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena ini peluang yang bisa dimanfaatkan untuk menambah wawasan di luar negeri.

Kerja sama luar negeri tidak hanya dengan Australia, tetapi juga Jepang, Taiwan dan sejumlah negara lainnya di Asia dan Eropa.

Dan usai lebaran sebut rektor ada kerjasama dengan Duta Samudra untuk melakukan pelatihan untuk persiapan tenaga kerja di Eropa.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help