Besok, IPMAL Pinrang Hijaukan Desa Kaseralau

Di antaranya adalah jalan menuju Dusun Paleleng dan Salubaka, karena jalan tersebut yang baru dirintis.

Besok, IPMAL Pinrang Hijaukan Desa Kaseralau
hery syahrullah/tribunpinrang.com
Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (IPMAL) Cabang Pinrang, bakal menggelar gerakan penghijauan dan penanaman pohon di Desa Kaseralau, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, Rabu (16/5/2018).

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, BATULAPPA - Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (IPMAL) Cabang Pinrang, bakal menggelar gerakan penghijauan dan penanaman pohon di Desa Kaseralau, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Rabu (16/5/2018).

Ketua IPMAL Cabang Pinrang, Hasanuddin mengatakan,ratusan bibit pohon yang akan ditanam di berbagai titik lokasi desa tersebut.

"Di antaranya adalah jalan menuju Dusun Paleleng dan Salubaka, karena jalan tersebut yang baru dirintis dan memerlukan penahanan arus, agar tidak terjadi longsor saat hujan," katanya kepada TribunPinrang.com, Selasa (15/5/2018).

Baca: Peserta Kembara PKS di Parepare Gelar Aksi Penghijauan

Baca: Pasca Pemilihan RW, Kompleks Kodam III Genjot Program Penghijauan

Sebelumnya, kata Hasanuddin, pihaknya mengahaturkan ucapan terima kasih kepada pihak kehutanan yang telah berkenan memberikan fasilitas bibitnya.

"Semoga program ini nantinya dapat memantik kesadaran masyarakat terkait pentingnya pelestarian lingkungan, terutama di bagian pegunungan," tuturnya.

Hasanuddin menambahkan, diharapkan pula kegiatan itu hadir sebagai corong dalam pelestarian lingkungan, terkhusus di area gunung yang ada di desa tersebut.

"Sekaligus mengajak kepada masyarakat agar jangan terlalu banyak menebang pohon, apalagi hal itu dapat mengganggu lingkungan umum masyarakat setempat," jelasnya.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help