Home »

Barru

Adu Kreatifitas Kostum, 4.500 Murid TK dan PAUD Meriahkan Karnaval di Barru

Arkil Hafid mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang membangun kreatifitas antar TK dan PAUD se-Kabupaten Barru.

Adu Kreatifitas Kostum, 4.500 Murid TK dan PAUD Meriahkan Karnaval di Barru
HANDOVER
Sebanyak 4.500 peserta dari 225 lembaga Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Barru mengikuti Gebyar PAUD 2018. 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Sebanyak 4.500 peserta dari 225 lembaga Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Barru mengikuti Gebyar PAUD 2018.

Pantauan TribunBarru.com, Gebyar PAUD 2018 yang diisi dengan rangkaian karnaval TK dan PAUD tersebut berlangsung meriah.

Beragam model kostum yang dikenakan oleh murid TK dan PAUD itu dengan menyesuaikan tema yang diusung masing-masing peserta.

Ada yang memakai kostum dari berbagai profesi seperti pakaian ala petani, kostum juba arab hingga pakaian adat Sulsel maupun pakaian adat dari daerah lain.

Para peserta juga tampak didampingi orang tua murid serta seluruh guru TK dan PAUD yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Lintasan peserta karnaval berjalan sekitar 500 meter dari kantor Pemda menuju Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Barru.

Mereka diterima langsung oleh Bupati Barru Suardi Saleh bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barru, Abustan di garis finish karnaval di halaman Rujab Bupati Barru, Selasa (15/5/2018).

Ketua panitia, Arkil Hafid mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang membangun kreatifitas antar TK dan PAUD se-Kabupaten Barru.

"Dalam acara ini kita bisa lihat peserta  saling menunjukkan kreatifitas dari berbagai tema yang diusung masing-masing lembaga, makanya ini kita bingkai dalam Gebyar PAUD 2018," kata Arkil kepada TribunBarru.com.

Ia menyebutkan, kegiatan Gebyar PAUD seperti yang dilaksanakan saat ini merupakan yang kedua kalinya sejak tahun 2016 silam.

"Kami berharap dari kegiatan ini dapat  memacu kreatifitas anak-anak kita serta dapat menumbuhkan silaturahim antar TK dan PAUD sebagai landasan dasar pendidikan usia dini," ucapnya.

Selain karnaval, Gebyar PAUD 2018 tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan bunda PAUD se-Kabupaten Barru.

Tags
Barru
PAUD
Penulis: Akbar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help