Home »

Luwu

Waspadai Aksi Teror, Ini yang Dilakukan Polres Luwu

Menyikapi kejadian di beberapa wilayah terkait insiden terorisme maka kami di jajaran Polres Luwu meningkatkan kewaspadaan.

Waspadai Aksi Teror, Ini yang Dilakukan Polres Luwu
desy arsyad/tribunluwu.com
Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Kepolisian Resort (Polres) Luwu perketat penjagaan pascaaksi teror bom yang terjadi di Surabaya.

Hal tersebut diperintahkan langsung oleh Kapolres Luwu, Akbp Dwi Santoso saat ditemui di Mapolres Luwu di Jl Merdeka Selatan, Desa Senga Selatan, Kecamata Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (14/5/2018).

"Menyikapi kejadian di beberapa wilayah terkait insiden terorisme maka kami di jajaran Polres Luwu meningkatkan kewaspadaan," ujarnya.

Baca: Niat Beraksi di Surabaya, Malah Meledak di Rumahnya , Ini 4 Fakta Bom Makan Tuan di Sidoarjo

Baca: Teror Bom di Surabaya, Polres Enrekang Tempatkan Empat Personel Tiap Gereja

Peningkatan kewaspadaan yang dilakukan dengan berkoordinasi dengan beberapa elemen masyarakat dan TNI serta Pemkab Luwu. "Kami harap semuanya memberikan informasi sedetail-detailnya, apabila ada hal yang mencurigakan di wilayah kita," tuturnya.

"Kemudian kami tingkatkan pengamanan di tempat ibadah baik di masjid maupun gereja. Kita berkoordinasi dengan pengurus untuk bersama-sama menjaga dan mengamankan," katanya.

Pihaknya juga melakukan patroli bersama TNI dan deteksi dari intel dan bhabinkamtibmas. Dwi Santoso juga berharap aksi teror bom yang terjadi di Surabaya segera tertangani dan tidak meluas ke wilayah lain.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help