Home »

Barru

VIDEO: Suasana Zikir Bersama di Rutan Klas IIB Barru

Kegiatan zikir dan pembekalan Ramadan itu dihadiri 227 warga binaan Klas II B Barru dengan dipimpin oleh Akhmad Kamal.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Kabupaten Barru menggelar zikir bersama sekaligus pembekalan Ramadan 1439 H.

Acara tersebut berlangsung di Musalla Rutan Klas II B Barru di Jl AP Pettarani, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (14/5/2018).

Kegiatan zikir dan pembekalan Ramadan itu dihadiri 227 warga binaan Klas II B Barru dengan dipimpin oleh Akhmad Kamal.

Sebelum zikir bersama dimulai, Ustaz Akhmad Kamal terlebih dahulu menyampaikan tausiyah terkait persiapan yang harus dilakukan saat akan memasuki bulan suci Ramadan.

"Mari kita memperbanyak mengingat kepada Allah, berserah diri serta meminta permohonan ampun kepada-Nya supaya amalan-amalan kita di bulan suci Ramadan dapat berjalan lancar dan diberkahi oleh-Nya," kata Ustaz Akhmad Kamal.

Akhmad juga meminta kepada seluruh warga binaan, agar senantiasa mempelajari dan memperdalam pengetahuan tentang agama Islam.

"Itu supaya pemahaman-pemahaman kita soal agama tidak keliru serta amalan yang kita lakukan dapat dikerjakan secara baik, sehingga memunculkan dampak posisitif terhadap sikap dan perilaku yang dilakukan ke depannya," ucapnya.

Kepala Rutan Klas II B Barru, Jayadikusumah menambahkan bahwa pelaksanaan zikir dan pembekalan tersebut dilakukan agar warga binaan siap secara rohani maupun jasmani dalam melakukan amalan saat bulan suci Radamadan tiba.

"Hal yang kita inginkan dari kegiatan ini adalah agar seluruh warga binaan siap rohani dan jasmani melakukan amalan ibadah dengan maksimal, yakni dengan melalui pembekalan agama seraya kembali mengingat kepada Allah dan memohon ampunan sebelum masuknya Ramadan," tuturnya.

Sehingga, lanjut Jayadi, momentum Ramadan dapat membawa perubahan ke arah yang baik terhadap diri warga binaan Klas II B Barru.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help