VIDEO: Polres Enrekang Tingkatkan Pengamanan Rumah Ibadah

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi intensif dengan TNI dan tokoh-tokoh agama demi menjaga situasi tetap kondusif.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pasca terjadinya pengeboman terhadap tiva gereja Surabaya, Jawa Timur, Enrekang'>Polres Enrekang meningkatkan pengamanan dan penjagaan pada rumah ibadah.

Menurut Kabag Ops Enrekang'>Polres Enrekang, Kompol Muhajir, melalui intruksi Kapolres Enrekang, saat ini pihaknya telah mengintesifkan penjagaan terhadap rumah ibadah khususnya sejumlah gereja di Kabupaten Enrekang.

Untuk memaksimalkan penjagaan, Enrekang'>Polres Enrekang menempatkan empat orang personilnya di setiap gereja yang ada di Enrekang.

"Kapolres sudah mengintruksikan agar tingkatkan keamanan gereja dan saat ini kita telah tempatkan empat personil kawal tempat ibadah, dua dari inteel dan dua personil berpakaian dan senjata lengkap," kata Kompol Muhajir kepada TribunEnrekang.com, Senin (14/5/2018).

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi intensif dengan TNI dan tokoh-tokoh agama demi menjaga situasi tetap kondusif.

"Kita juga sudah melakukan pendekatan dan imbauan ke masyarakat agar jabgan panik karena Patroli dilakukan tiap hari untuk amankan situasi di Enrekang tetap kondusif," ujarnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya orang yang tidak dikenal.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help