VIDEO: Polres Enrekang Musnahkan Ratusan Liter Ballo

Pemusnahan dilakukan dengan cara menumpahkan barang bukti miras tersebut ke dalam selokan.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kepolisian Resort (Polres) Enrekang memusnahkan 120 liter barang bukti Minuman keras (Miras) jenis ballo di depan Mapolres Enrekang, Senin (14/5/2018).

Pemusnahan brang bukti tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji didampingi Kabag OPS, Kompol Muhajir, Para Kasat dan Kapolsek.

Pemusnahan dilakukan dengan cara menumpahkan barang bukti miras tersebut ke dalam selokan.

Menurut Kasat Narkoba Polres Enrekang, AKP Ridwan, barang bukti tersebut adalah hasil operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dari seluruh jajaran Polsek se-Kabupaten Enrekang.

"Barang bukti yang kita musnahkan ini adalah hasil operasi KKYD yang berlangsung sejak 11 Mei lalu," kata AKP Ridwan kepada TribunEnrekang.com, Senin (14/5/2018).

Sementara Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, mengatakan pemusnahan miras yang dilakukannya adalah perintah Wakapolri untuk mengantisipasi barang memabukkan sebelum masuk Bulan Suci Ramadan.

Hal itu juga sekaitan demgan banyaknya kasus jatuhnya korban jiwa akibat meminum miras oplosan.

Untuk itu, dalam menyambut Bulan Suci Ramadan pihaknya akan bertindak tegas kepada masyarakat yang terbukti memproduksi, menjual dan meminum barang haram tersebut.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memproduksi, menjual dan mengkonsumsi miras apalagi di Bulan Suci Ramadan agar suasana Ramadan berjalan tertib dan aman," ujarnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help