NH Aziz

Ungguli Survei, Selebaran Kampanye Hitam NH-Aziz Marak Beredar

Risman Pasigai menyayangkan, komitmen pilkada damai kembali dinodai dengan tindakan kampanye hitam.

Ungguli Survei, Selebaran Kampanye Hitam NH-Aziz Marak Beredar
HANDOVER
Juru Bicara NH-Aziz, Risman Pasigai 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Lembaga Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei dengan elektabilitas pasangan NH-Aziz dalam Pilgub Sulsel sebesar 30,6 persen. Perolehan tersebut jauh mengungguli elektabilitas ketiga kandidat lainnya.

Tak lama setelah rilis survei tersebut beredar, ditemukan sejumlah upaya kampanye hitam yang kembali menyerang pasangan NH-Aziz. Selebaran tentang hal negatif sosok NH ditemukan beredar di daerah Maros dan Luwu Utara, Senin (14/5/2018).

Berbagai selebaran bertajuk #Menolaklupa menuliskan sejumlah catatan yang menjatuhkan kandidat nomor urut satu dalam Pilgub Sulsel. Turut mencolok pula dengan foto dan kartun NH.

Juru Bicara NH-Aziz, Risman Pasigai pun angkat bicara mengenai praktik kotor tersebut. Ia menyayangkan, komitmen pilkada damai kembali dinodai dengan tindakan kampanye hitam.

Risman berujar, motif pelaku kampanye hitam tak terlepas dari dorongan karena keunggulan NH-Aziz di survei terbaru. Upaya degradasi terhadap duet nasionalis-religius ini kemudian ditempuh dengan cara negatif.

"Ini bukti ada kelompok politik yang panik karena survei elektabilitas NH-Aziz semakin baik dan kemenangan semakin di depan mata," jelasnya.

Ia kemudian mengimbau kepada seluruh jaringan pemenangan NH-Aziz agar tidak terpengaruh dan terpancing emosi. Lebih penting, kata Risman, ialah menjaga dan mengawal kemenangan NH-Aziz dalam suasana demokratis dan santun.

"Kami minta kepada para sahabat dan pejuang NH-Aziz untuk tenang dulu. Jangan melakukan tindakan pembalasan yang bisa merusak citra tim NH-Aziz," pesannya. (*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help