Tonasa Pangkep Buat Taman Kehati, Ini Tujuannya

Dia menambahkan, di dalam Taman Kehati ini akan ditanam seribu pohon dari jenis yang beragam.

Tonasa Pangkep Buat Taman Kehati, Ini Tujuannya
munjiyah/tribunpangkep.com
Target penghargaan Proper Hijau, PT Semen Tonasa membuat Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) di kampung Bulusipong, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep, Sulsel. 

TRIBUNPANGKEP.COM, MINASATENE - Target penghargaan Proper Hijau, PT Semen Tonasa membuat Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) di kampung Bulusipong, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Taman Kehati adalah kawasan pencadangan sumber daya alam hayati lokal diluar kawasan hutan.

"Untuk mendapatkan proper hijau kita harus ramah lingkungan, menjaga lingkungan. Salah satunya dengan membuat kawasan taman kehati untuk melindungi semua spesis di dalamnya,"ujar Direktur Utama Semen Tonasa, H Subhan, Senin (14/5/2018).

Dia menambahkan, di dalam Taman Kehati ini akan ditanam seribu pohon dari jenis yang beragam.

"Jadi ada pohon pelindung seperti pohon trembesi, flamboyan, ketapang, mahoni dan cemara. Ini tentu akan bertahan menjaga lingkungan kita agar tetap hijau," jelasnya.

PT Semen Tonasa bekerjasama dengan sejumlah Balai Penelitian Makassar untuk membuat Taman Kehati seperti Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar, Balai Penelitian Cagar Budaya Makassar dan Balai Pembenihan Tanaman Hutan Wilayah II Makassar.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help