Teknik Unhas Dorong Budaya K3 di Kampus dan Perusahaan

Seminar ini menghadirkan tiga pemateri termasuk General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar Ir Andi Bambang Yusuf.

Teknik Unhas Dorong Budaya K3 di Kampus dan Perusahaan
waode/tribuntimur.com
Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di dalam lingkungan kampus jadi fokus pembicaraan dalam seminar di Fakultas Teknik Unhas, Senin (14/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA- Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di dalam lingkungan kampus jadi fokus pembicaraan dalam seminar di Fakultas Teknik Unhas, Senin (14/5/2018).

Seminar ini menghadirkan tiga pemateri termasuk Manager Bidang Teknik Andi Imran.

Prof  Yashihiro Narita, JICA Advisor Prof Emeritus dari Hokkaido University Japan  menyebutkan, budaya K3 sudah diterapkan di kampusnya.

"Budaya keselamatan dan kesehatan kerja sudah harus dilakukan dalam kampus. Kalau di industri kan wajar, tapi di kampus karena tidak berbayar jadi biasanya tidak terlalu diperhatikan. Di sini yang tidak boleh," ujar Yoshihiro yang diterjemahkan moderator acara.

Baca: Rayakan Ultah Sapri Pamulu, Alumni Teknik Unhas Kumpul di Temuh Café

Bahkan di Universitas Hokkaido, ada hari khusus K3, yang ditetapkan setelah ada kejadian mahasiswa yang mengalami electirc shock.

"Jadi jika ada kecelakaan sekecil apapun harus dilaporkan," lanjutnya.

Dukungan itu juga dilontarkan Kasi Pembinaan Pengawasan Norma K3 Dinas Ketenagakerjaan Sulsel, Giawan Lussa, yang hadir sebagai pembicara.

Menurutnya, K3 adalah implementasi di tempat kerja, sehingga budaya K3 harus dibentuk sedini mungkin.

Salah satunya menyiapkan SDM dari lingkungan kampus.

Halaman
12
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help