Sikapi Bom di Surabaya, Kesbangpol Palopo Gelar Forum Ini

Sementara itu, Jamaluddin Nuhung mengatakan, Pemerintah harus menggambil langkah antipasi beberapa kejadian yang telah terjadi

Sikapi Bom di Surabaya, Kesbangpol Palopo Gelar Forum Ini
hamdan/tribunpalopo.com
Kesbangpol Kota Palopo menggelar forum kewaspadaan dini masyarakat di Aula Kantor Kesbangpol, Jl Anggrek, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (14/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Soeharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Kesbangpol Kota Palopo menggelar forum kewaspadaan dini masyarakat di Aula Kantor Kesbangpol, Jl Anggrek, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (14/5/2018).

Acara itu dihadiri oleh Sekrertaris Kota (Sekkot) Palopo, Jamaluddin Nuhung, Kepala Kesbangpol Palopo Baso Sulaiman, Asisten I Pemkot Palopo, Burhanuddin dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Palopo.

Pada kesempatan itu, Baso Sulaiman mengajak masyarakat Palopo untuk membangun persepsi yang sama terhadap tindakan yang sangat tidak manusiawi, tindakan yang anarkis dan tercela.

"Hal ini telah mencoreng nama baik bangsa indonesia sebagai bangsa yang ramah, bangsa yang santun, bangsa yang damai, dengan terjadinya beberapa kasus ditanah air kita ini, mulai dari Mako Brimob dan bom bunuh diri di Surabaya," katanya.

Sementara itu, Jamaluddin Nuhung mengatakan, Pemerintah harus menggambil langkah antipasi beberapa kejadian yang telah terjadi, di antaranya di Surabaya bahkan yang terjadi tadi pagi juga terjadi di Mapolrestabes.

"Olehnya itu kita mengadakan pertemuan forum ini, dimana kita bisa menghasilkan sesuatau yang bisa menjadi contoh, dan apa yang dapat dilakukan baik secara nasional maupun regional, tentu TNI, POLRI dan kita semua wajib membantu," katanya.

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help