CITIZEN REPORTER

Sambut Ramadan, Prodi KPI UMI Gelar Refreshing Mubalig Mahasiswa

Akan dikirim ke Masjid-masjid yang ada di Sinjai dan Jeneponto untuk Safari ramadhan dan terjun langsung ke masyarakat

Sambut Ramadan, Prodi KPI UMI Gelar Refreshing Mubalig Mahasiswa
CITIZEN REPORTER
Prodi KPI Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Mengadakan Refreshing Muballigh Mahasiwa Sabtu-Minggu, 12-13 Mei 2018/ 26-27 Sya’ban 1439 H di Aula Fakultas Agama Islam UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar. 

Citizen reporter, Muh Saleh (ketua Panitia) Alumni KPI FAI UMI melaporkan dari Makassar

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Mengadakan Refreshing Muballigh Mahasiwa Sabtu-Minggu, 12-13 Mei 2018/ 26-27 Sya’ban 1439 H di Aula Fakultas Agama Islam UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

Menurut Ketua Panitia Muh. Saleh mengatakan bahwa kegiatan ini mengangkat Tema “Membentuk Generasi Muballigh Mahasiswa yang kompeten dalam penggembangan dakwah”.

"Dan ini merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun menjelang bulan suci ramadhan dan Out Put dari kegiatan ini mahasiswa akan kami kirim ke Masjid-masjid yang ada disinjai dan Jeneponto untuk Safari ramadhan dan terjun langsung ke masyarakat sebagai wujud pengabdian kepada Masyarakat," ujar Saleh.

Hal yang Senada juga disampaikan oleh Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Bunda Dra. Nuraeni Abdullah, M.Ag menyampaikan kepada mahasiswa agar betul-betul serius mengukuti kegiatan ini selama dua hari untuk bekal kalian disana dan ketika menyampaikan dakwah kepada masyarakat harus dengan lembut, dengan hikmah dan bijaksana sesuai dengan perintah Al-Quran disurah An-Nahl `125 Ujar Ketua Prodi KPI UMI

begitupun juga yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Agama Islam UMI Dr.H.M.Hasibuddin, SS.M.Ag ketika membuka kegiatan tersebut menyampaikan untuk menjaga nama baik kampus Universitas Muslim Indonesia karna ananda mahasiswa semua adalah mahasiswa dakwah jadi panutan dimasyarakat ketika menyampaikan dakwah dan jagalah citra kampus UMI sebagai kampus Islami. Ujar Dekan FAI UMI

Adapun yang membawakan Materi Antara lain Ketua Prodi KPI Dra. Nuraeni Abdullah, M.Ag (Manajemen Dakwah), Ustad Muh. Rizqan Iqbal Djafar, S.Thi (Dakwah Komunikatif), Ustad Syarifuddin Liwang, SS, S.Pdi (Persoalan Khilafiyah) dan Ustad Badaruddin Basir (TrueStory Dakwah). Peserta dari kegiatan ini berjumlah 20 orang dari unsur mahasiswa dakwah UMI dan dari beberapa Jurusan. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help