Prof Husain Temui 493 Mahasiswa KKN UNM di Soppeng, Ini Pesannya

Kunjungan tersebut untuk memastikan sejauh mana mahasiswa KKN berpatisipasi dalam lingkungan masyarakat.

Prof Husain Temui 493 Mahasiswa KKN UNM di Soppeng, Ini Pesannya
HANDOVER
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, kunjungan kerja ke kabupaten Soppeng dalam rangka supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XVI UNM di kabupaten Soppeng Senin (14/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, kunjungan kerja ke Kabupaten Soppeng dalam rangka supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XVI UNM di kabupaten Soppeng Senin (14/5/2018).

Rektor bersama para Wakil Rektor, seluruh jajaran pejabat dalam lingkup UNM beserta rombongan disambut Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak di rumah jabatan Bupati.

Prof Husain dalam smabutannya mengatakan, kunjungan tersebut untuk memastikan sejauh mana mahasiswa KKN berpatisipasi dalam lingkungan masyarakat.

“Tentu Pengabdian masyarakat merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan mahasiswa di UNM, kegiatan supervisi ini untuk memastikan sejauh mahasiswa kami berbaur dan memberi kontribusi dalam masyarakat,” kata Prof Husain.

Prof Husain juga berharap mahasiswa KKN mampu menyelesaikan program kerja pengabdiannya kepada mahasiswa sampai penarikan nantinya.

“Para anak-anakku semoga mampu menyelesaikan program yang telah direncanakan dengan mengadakan melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat ditengah masyarakat,” tambah Prof Husain.

Sementara Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada UNM atas partisipasi UNM yang telah menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai salah satu daerah tempat terlaksananya KKN UNM.

“Allhamdulillah ini betul-betul kuliah kerja nyata, begitu banyak yang di lakukan di Soppeng, keberadaan mahasiswa KKN di tengah-tengah masyarakat sangat dirasakan sekali, program kerja sangat sangatterkait kebutuhan masyarakat di Soppeng,”kata Iksan.

Tak hanya di Soppeng, penyelenggaraan mahasiswa KKN UNM juga disebar ke sejumlah kabupaten diantaranya Majene, Mamuju Tengah, Soppeng, Polman dan Pangkep.

Total 817 Mahasiswa dari seluruh fakultas di kampus ‘orange’ ini, yang terdiri dari KKN Reguler 339 mahasiswa dan KKN Terpadu 478 mahasiswa.

Khusus di kabupaten Soppeng sendiri jumlah mahasiswa KKN UNM sebanyak 493, yang terbagi didua program KKN reguler 310 mahasiswa dan KKN Terpadu 183.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved