Perketat Pengamanan, Ini Imbauan Polres Tana Toraja Untuk Masyarakat

Selain itu bagi personil yang melaksanakan tugas dilapangan seperti anggota Satlantas, Sabhara dan operasional lainnya

Perketat Pengamanan, Ini Imbauan Polres Tana Toraja Untuk Masyarakat
risnawati/tribuntoraja.com
Suasana Markas Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja, Senin (14/5/18). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja melakukan pengamanan melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Dalam rilis pers Humas Polres Tana Toraja, Kapolres memberikan penekanan terkait kesiapsiagaan dan kewaspadaan personil dalam pelaksanaan tugas untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

"Kepada seluruh personil agar kesiapsiagaan dan kewaspadaan kita utamanya meningkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan mako, termasuk penjagaan tahanan, agar pawas bertanggung jawab melakukan pengecekan," ujar Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait, Senin (14/5/2018).

Selain itu bagi personil yang melaksanakan tugas dilapangan seperti anggota Satlantas, Sabhara dan operasional lainnya agar kewaspadaan dan kesiapsiagaan di tingkatkan juga, utamakan keselamatan.

Lanjut Kapolres menyampaikan bahwa, tetap melaksanakan patroli gabungan dengan personil Polri bersama TNI dalam menciptakan situasi aman dan kondusif.

"Polsek jajaran kita perankan Bhabinkamtibmas untuk mencari informasi di desa binaannya," tambahnya.

"Kira perankan pula masyarakat untuk menjadi polisi dilingkungannya masing-masing minimal memantau lingkungannya, sekaligus memberikan informasi jika ada hal mencurigakan," tutup Kapolres Tana Toraja.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved