NH Aziz

Pengamat IPI Sebut Duet NH-Aziz Bakal Finis di Posisi Pertama

Hal ini kata dia, dibuktikan dengan survey CSIS menempatkan NH-Aziz bertengger diposisi puncak.

Pengamat IPI Sebut Duet NH-Aziz Bakal Finis di Posisi Pertama
HANDOVER
Pengamat politik Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie melalui siaran pers di Jakarta, Minggu (11/5/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dipastikan pasangan Nurdin Halid- Aziz Mudzakkar akan meraih kemenangan di pemilihan gubernur (pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal ini dikatakan pengamat politik Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie melalui siaran pers di Jakarta, Minggu (11/5/2018).

"Saya melihat peluang Nurdin Halid untuk menang cukup besar. Dari akhir tahun lalu saya sudah memprediksi hal ini. NH-Aziz pasangan yang punya chanel di pusat, jadi warga Sulsel melihat disana," ujarnya seperti rilis yang diterima Tribun.

Hal ini kata dia, dibuktikan dengan survey CSIS menempatkan NH-Aziz bertengger diposisi puncak.

Program dan isu politik bahkan unggul dalam debat yang membuat mereka disukai publik.

Di mana tutur Jerry dalam survei CSIS, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) unggul telak dengan elektabilitas 30,6%. Pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman (Prof Andalan) diposisi kedua dengan 21,2%, terpaut tipis dari pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dengan 20,7%. Sementara Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) dengan 9,9%. (*)

Lanjut kata Jerry, nama besar Nurdin Halid sebagai Wakil Ketua DPP Golkar serta didukung Golkar yang membuat pasangan ini unggu dari pasangan yang lain. Sementara kata dia, jika Nurdin bisa mempertahankan performa mereka maka terbuka kemungkinan mereka akan finis di urutan pertama. Apalagi Sulsel sejak dulu menjadi basis Golkar.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help