Home »

Lutim

Pemkab Luwu Timur Sosialisasikan Imunisasi Measles Rubella, Tujuannya Ini

Sosialisasi pemberian imunisasi measles rubella dilakukan agar program pemerintah sukses sampai ke masyarakat.

Pemkab Luwu Timur Sosialisasikan Imunisasi Measles Rubella, Tujuannya Ini
ivan/tribunlutim.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur melaksanakan sosialisasi pelaksanaan kampanye dan introduksi imunisasi Measles Rubella (MR), Senin (14/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur melaksanakan sosialisasi pelaksanaan kampanye dan introduksi imunisasi Measles Rubella (MR), Senin (14/5/2018).

Kegiatan dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum, Aini Endis Anrika, di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur.

Aini mengatakan sosialisasi pemberian imunisasi measles rubella dilakukan agar program pemerintah sukses sampai ke masyarakat.

"Sehingga semua anak di Kabupaten Luwu Timur mendapat manfaat imunisasi," katanya.

Imunisasi MR merupakan kombinasi vaksin campak atau measles (M) dan rubella (R) berfungsi untuk melindungi anak dari penyakit campak dan rubella.

Baca: Empat Hari Hilang di Sungai Salociu Luwu Timur, Nelayan Alimuddin Ditemukan, Begini Kondisinya

Endis menekankan, sudah tugas dinas kesehatan, Puskesmas, Posyandu bekerjasama Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar menyampaikan kandungan vaksin, dampak maupun manfaatnya.

MUI disertakan agar menghilangkan keragu-raguan warga terhadap pemberian vaksin kepada anak.

Agustus mendatang, semua anak mulai usia 9 bulan sampai usia 15 tahun, akan diberi imunisasi measles dan rubella (MR).

Program nasional ini kata Endhis harus berjalan baik melalui sosialisasi kepada seluruh warga yang memiliki anak usia yang dimaksud.

"Karena fungsi vaksin adalah upaya pencegahan dari berbagai penyakit yang telah melalui penelitian, uji coba, jalur yang benar/legal untuk menyelamatkan jiwa," tutur Endis.

Baca: Thorig Husler Minta Warga Luwu Timur Lakukan Ini Selama Ramadan

"Kita harapkan semua elemen yang terlibat bisa memberi pamahaman yang benar dan utuh tentang rencana kampanye MR nanti," ujar Endhis.

Laporan Panitia, Alfrida mengatakan, tujuan kegiatan untuk memperoleh hasil kekebalan masyarakat terhadap campak dan rubella secara cepat nantinya.

"Kampanye MR dilaksanakan pada Agustus sampai September 2018, sosialisasi kami intensifkan kembali agar masyarakat mengetahui kapan dan apa manfaatnya," ujarnya.

Hadir Anggota DPRD, Sarkawi A Hamid, Ketua MUI Luwu Timur, Suardi Ismail, Kepala Dinas Kesehatan, April, camat, organisasi kemasyarakatan dan anggota Polres Luwu Timur.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help