NH Aziz

Abdillah Natsir Urai Aspek Ketokohan dan Figur NH-Aziz

Dari aspek figur, keduanya merupakan tokoh nasional yang sudah punya banyak pengalaman dalam hal kepemimpinan.

Abdillah Natsir Urai Aspek Ketokohan dan Figur NH-Aziz
HANDOVER
Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir menyambut baik hasil survei yang dirilis Center for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia untuk Pilkada Sulawesi Selatan 2018. Kandidat nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar unggul telak dari tiga kandidat lainnya.

Menurutnya, sangat pantas pasangan NH-Aziz unggul dalam survei tersebut. Pribadi keduanya, kata Abdillah, punya keunggulan tersendiri. NH sosok yang nasionalis dan Ustaz Aziz merupakan figur religius.

"Dari aspek ketokohan, NH-Aziz adalah perpaduan 2 kekuatan yang menyatu. Nasionalis dan religiusitas, ini adalah kombinasi pemimpin yang saat ini diinginkan oleh masyarakat Sulsel," jelas Abdillah dalam keterangan tertulisnya seperti rilis yang diterima Tribun.

Dari aspek figur, keduanya merupakan tokoh nasional yang sudah punya banyak pengalaman dalam hal kepemimpinan. Memiliki relasi yang kuat, bukan hanya di tingkat lokal dan nasional, tetapi hingga internasional.

"Dari aspek figur, pak NH dan Ustad Aziz adalah figur nasional yang dikenal memiliki kepemimpinan yang kuat dan masing-masing memiliki basis pengikut yang luas di Sulsel," ungkapnya.

Diketahui, Survei CSIS yang dilakukan sejak 16 hingga 30 April 2018 itu, mengungkapkan elektabilitas paslon Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) diurutan pertama dengan presentase 30,6 persen. Kemudian disusul pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman 21,2 persen.

Di tempat ketiga temuan survei CSIS Indonesia, paslon Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) memperoleh 20,7 persen dan pasangan Agus Arifin Nu’mang - Tanribali Lamo (Agus-Tanribali) memperoleh 9,9 persen elektabilitas. (*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help