Namanya 'Dijual', Ini Klarifikasi Kadis Kominfo Toraja Utara

Fitra menyampaikan klarifikasinya bahwa, baik sebagai pribadi maupun dalam kapasitasnya sebagai Kepala Dinas Kominfo tidak pernah

Namanya 'Dijual', Ini Klarifikasi Kadis Kominfo Toraja Utara
risnawati/tribuntoraja.com
Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informasi, dan Statistika Persandian Toraja Utara, Fitra

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informasi, dan Statistika Persandian Toraja Utara, Fitra mengklarifikasi pesan whatsaap (WA) yang mengatasnamakan dirinya.

Beredarnya pesan berantai melalui pesan whatsapp tersebut berpotensi menimbulkan polemik dan keresahan masyarakat Toraja Utara.

Pesan itu bertuliskan, "Ada info dr kadis kominfo torut. Mungkin perlu disampaikan kpd teman2 PPGT jemaat u jaga2 di gereja masing2. Sepertix ada org yg dicurigai yg sd masuk di toraja,".

Pesan mengatakan Kadis Kominfo Toraja Utara itu, seolah-olah memberikan informasi bahwa ada orang yang dicurigai sebagai pelaku aksi teror yang sudah masuk wilayah Toraja.

Fitra menyampaikan klarifikasinya bahwa, baik sebagai pribadi maupun dalam kapasitasnya sebagai Kepala Dinas Kominfo tidak pernah membuat, mengeluarkan, menyampaikan, atau menyebarkan informasi tersebut.

Lanjutnya, melihat kondisi bangsa negara yang sedang berduka karena kebiadaban aksi terorisme, para pengguna media sosial (medsos) diharapkan lebih bijak dalam menyampaikan opini dan menyebarkan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Menyikapi kondisi ini, masyarakat di imbau berhati-hati dalam menggunakan media sosial, kita harus berperan memberikan informasi yang benar yang tidak menimbulkan keresahan di masyarakat," ujar Fitra, Senin (14/5/2018).

"Netizen juga tidak perlu terburu-buru beropini atas kejadian yang tidak terverifikasi dan terkonfirmasi kebenaran dan sumbernya," tutupnya.

Pesan yang beredar, mulai siang tadi beredar di group whatsaap dan media sosial facebook, hingga direspon kalangan masyarakat Toraja dan para media terkait kebenaran informasi tersebut.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help