CITIZEN REPORTER

LPM Penalaran UNM Kirim Delegasi ke POTASSIUM Unair Surabaya

Kegiatan ini berlangsung mulai 5 - 9 Mei 2018. Yang dihadiri oleh 26 UKM Penalaran dan Penelitian se Indonesia.

LPM Penalaran UNM Kirim Delegasi ke POTASSIUM Unair Surabaya
CITIZEN REPORTER
LPM Penalaran UNM berpartisipasi dalam kegiatan POTASSIUM (Penalaran Competition and ILP2MI National Symposium) 2018 

Citizen reporter, Dewi Lestari

LPM Penalaran UNM berpartisipasi dalam kegiatan POTASSIUM (Penalaran Competition and ILP2MI National Symposium) 2018

Penalaran competition and ILP2MI National Symposium atau yang disingkat dengan POTASSIUM merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia dalam rangka memperingati hari lahir ILP2MI sekaligus merupakan salah satu program kerja dari ILP2MI.

Kegiatan ini diselenggarakan di Universitas Airlangga Surabaya sekaligus merupakan tuan rumah dari sekretaris jendral ILP2MI Periode 2017/2018.

Adapun agenda dari kegiatan POTASSIUM 2018 ini yaitu symposium research, expo pengmas, penalaran competition, fieldtrip, sharing and discussion, gala dinner and awarding night. Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 5 - 9 Mei 2018. Yang dihadiri oleh 26 UKM Penalaran dan Penelitian se Indonesia.

Koordinator regional V ILP2MI, Nurul Wahdah yang merupakan delegasi LPM Penalaran UNM di ILP2MI mengatakan bahwa "Potassium memberikan banyak pengalaman kepada kami. Ikatan tali silaturahim dengan teman-teman ILP2MI dari seluruh Indonesia semakin terbangun erat.

Kami berharap bisa dipertemukan kembali dengan tman-teman penalaran dan penelitian seluruh Indonesia di lain kesempatan". 

Dalam kegiatan symposium research LPM Penalaran UNM mempresentasikan hasil penelitian lembaga yang berjudul analisis dampak yang ditimbulkan oleh ketidaksesuaian latar belakang pendidikan dengan mata pelajaran yang diampu guru di SMAN di kota Makassar.

Penelitian tersebut telah diseminar hasilkan pada tahun 2017 kemarin. Dengan berpartisipasinya LPM Penalaran UNM di POTASSIUM 2018 dapat menambah semangat meneliti anggota penalaran yang lain dan ikatan kekeluargaan ILP2MI semakin terjalin dengan erat. Semoga kedepannya semakin banyak peneliti-peneliti muda yang berpartisipasi guna pembangunan bangsa dan negara.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help