Kadis Kominfo Toraja Utara Imbau Masyarakat Jaga Rumah Ibadah

Juga berpesan kepada organisasi kepemudaan seperti GMKI, KNPI dan lainnya agar turut serta menjaga rumah ibadah

Kadis Kominfo Toraja Utara Imbau Masyarakat Jaga Rumah Ibadah
risnawati/tribuntoraja.com
Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistika (Kominfo) Toraja Utara, Fitra.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Aksi bom bunuh diri yang terjadi dibeberapa lokasi di Surabaya menjadi perhatian beberapa pihak di daerah.

Salahsatunya, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistika (Kominfo) Toraja Utara, Fitra.

Dia turut berduka cita dan prihatin atas kejadian bom bunuh diri yang sudah terjadi dua hari, di 3 gereja dan Polrestabes Surabaya tadi pagi, Minggu dan Senin (13-14/5/2018).

Fitra mengimbau kepada masyarakat Toraja Utara agar selalu waspada dimanapun berada dan melakukan pengamanan rumah ibadah di daerah masing-masing.

"Kepada masyarakat Toraja Utara, saya mengimbau untuk selalu berjaga-jaga di rumah ibadah termasuk gereja dan masjid," ujarnya.

Juga berpesan kepada organisasi kepemudaan seperti GMKI, KNPI dan lainnya agar turut serta menjaga rumah ibadah dan selalu mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati.

Terkait informasi yang di share group whatshaap, Kadis Kominfo mengatakan perlu disampaikan kepada teman PPGT jemaat untuk berjaga di gereja masing-masing karena sepertinya ada orang yang dicurigai sudah masuk di wilayah Toraja, perkataan itu hoaks.

"Pesan itu tidak benar, saya tidak pernah berkata seperti itu, hanya saya sampaikan kepada masyarakat dan organisasi kepemudaan agar selalu waspada dan berjaga-jaga rumah ibadah dan lingkungan masing-masing," jelasnya.

Fitra sekaligus menyampaikan agar jangan percara berita hoaks, lebih baik teliti dulu kebenaran informasinya, dan saat ini Kabupaten Toraja Utara tetap kondusif.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help