GMKI Toraja Doa Bersama Untuk Korban Terorisme di Surabaya

Dipastikan sekitar 150 orang yang akan hadir ibadah bersama, dan bergabung bersama pemuda lainnya di plaza kolam Makale.

GMKI Toraja Doa Bersama Untuk Korban Terorisme di Surabaya
risnawati/tribuntoraja.com
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Toraja gelar ibadah bersama untuk korban terorisme pada aksi bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Toraja gelar ibadah bersama untuk korban terorisme pada aksi bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur.

"Sebentar malam ada ibadah bersama civitas GMKI Toraja di aula bukit kasih kampus STAKN Toraja," ujar Ketua GMKI Toraja, Restu Tangaka kepada TribunToraja.com, Senin (14/5/2018).

Setelah ibadah, dilanjutkan aksi bakar lilin tanda solidaritas masyarakat cinta pluralisme di Plaza Kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja bersama gabungan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Dipastikan sekitar 150 orang yang akan hadir ibadah bersama, dan bergabung bersama pemuda lainnya di plaza kolam Makale.

"Civitas GMKI Toraja mengucapkan dukacita yang mendalam atas korban terorisme yang terjadi di Surabaya, peristiwa tersebut merupakan gerakan radikalisme yang anti pancasila dan merongrong kehidupan berbangsa dan bernegara," tambah Restu.

Menurutnya, kejadian tersebut adalah rangkaian peristiwa yang nyata bertujuan melawan negara, dan intimidasi kolektif bagi rakyat dengan menyebarkan terorisme.

"Kami mengadakan doa bersama untuk kelurga korban, kiranya diberi penghiburan dari Tuhan atas duka yang sangat mendalam dialaminya, serta mendorong Pemerintah untuk memusnahkan terorisme yang ada di Indonesia,"

GMKI Toraja selaligus mengajak kepada segenap masyarakat agar tetap waspada, dan bersatu melawan aksi terorisme.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help