Dinas Ketahanan Pangan dan Koperindag Sulbar Sidak Pasar Tradisional, Hasilnya?

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulbar, H. Ridwan mengatakan, sidak yang dilakukan secara terpadu itu dalam rangka

Dinas Ketahanan Pangan dan Koperindag Sulbar Sidak Pasar Tradisional, Hasilnya?
nurhadi/tribunsulbar.com
Dinas Ketahanan Pangan dan Koperindag Provinsi Sulawesi Barat, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Baru Mamuju dan Pasar Sentral Mamuju, Senin (14/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Dinas Ketahanan Pangan dan Koperindag Provinsi Sulawesi Barat, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Baru Mamuju dan Pasar Sentral Mamuju, Senin (14/5/2018).

Sidak tersebut dilakukan bersama instansi terkait, diantaranya pihak Ditkrimsus Polda Sulbar, Kodim 1418 Mamuju dan Perum Bulog Sub Divre Mamuju.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulbar, H. Ridwan mengatakan, sidak yang dilakukan secara terpadu itu dalam rangka mengecek harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang masuknya bulan Ramadan.

"Kita ini dengan instansi terkait, melakukan sidak dalam rangka memantau dan menjaga kestabilan harga dalam menyambut bulan Ramadan,"kata H. Ridwan kepada TribunSulbar.com, di pasar sentral lama Mamuju.

"Untuk sementara ini secara umum harga bahan pokok masih stabil. Hanya ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, seperti cabai dan telur karena banyak dibutuhkan masyarakat akhir-akhir ini,"ujarnya menambahkan.

Ia menambahkan, berdadarkan hasil pantauannya kenaikan harga cabai juga dikarenakan mahalnya biaya transpor barang karena rata-rata cabai yang di jual di Mamuju didatangkan dari Enrekang, seperti bawang merah dan bawng putih.

"Saya kira relitif stabil, beras hasil pemantauan kita aman, makanya kita libatkn dari Bulog dalam sidak ini. Kalau harga naik Bulog siap melakukan operasi pasar,"ucapnya.

"Sewaktu-waktu kita akan selalu memantau perkembangan harga. Termasuk menjelang hari raya dan kita akan terus lakukan secara terpadu, karena tidak baik kalau dilakukan sendiri,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help