Advetorial

Dalang Utama Penyebab Tingginya Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Bila Anda mulai terserang gejala batuk di musim hujan ini, hindari mengonsumsi obat batuk yang dapat menyebabkan kantuk.

Dalang Utama Penyebab Tingginya Angka Kecelakaan Lalu Lintas
handover
HerbaKOF 

TRIBUN-TIMUR.COM - Di tengah cuaca ekstrem yang sedang terjadi saat ini, virus dan kuman menjadi lebih cepat menyebar dan berkembang biak.

Oleh karena itu, penyakit-penyakit yang dianggap ringan, seperti pilek dan batuk menjadi semakin banyak kasusnya.

Hujan yang turun setiap hari, membuat kelembapan udara semakin tinggi. Kondisi demikian menyebabkan virus lebih mudah berpindah dari satu orang ke orang lain disekitarnya.

"Jadi bisa dikatakan Anda akan menjadi lebih mudah terjangkit virus saat suhu sedang dingin," ujar salah seorang peneliti Gustavo Ferrer, MD, yang juga pendiri Cleveland Clinic's Cough Clinic di Miami.

Di cuaca seperti ini, kondisi lalu lintas pun menjadi lebih padat sehingga kemacetan hampir terjadi di setiap ruas jalan.

Alhasil, tubuh Anda terasa lebih lelah dan lebih mudah mengantuk.

Padahal sebuah studi yang dilakukan oleh National Sleep Foundation (2011) seperti dilansir oleh New York Times menyatakan bahwa kelelahan yang memicu rasa kantuk telah menjadi 37 persen dari total kejadian kecelakaan di Amerika Serikat.

Kelelahan dan mengantuk setidaknya dapat terjadi karena tubuh kurang fit saat mengemudi.

Namun sebagian masyarakat hingga saat ini masih menyepelekan kondisi tubuh yang tidak sehat dengan tetap memaksakan mengemudi.

Sebagai informasi, mengemudi dalam kondisi mengantuk sama bahayanya seperti seseorang yang berkendara dalam keadaan mabuk.

Halaman
12
Penulis: Sakinah Sudin
Editor: Sakinah Sudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved